Beri Pidato 12 Menit, Jose Mourinho Beberkan Penyebab Tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 17, 2018

Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2018.

AGEN SBOBET, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menjelaskan penyebab Manchester United tersingkir di Liga Champions dalam 12 menit pidato di konferensi pers jelang laga Piala FA melawan Brighton, pada Sabtu (17/3/2018).

Manchester United tersingkir dari Liga Champions dalam babak 16 besar usai kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan di Old Trafford, Selasa lalu.

Performa pasukan Setan Merah dikritik karena taktik Mou dinilai terlalu bertahan.

Dalam konferensi pers, Mourinho memberikan sebuah pidato selama 12 menit sambil membaca buku catatannya.

Menurut sang juru racik, Manchester United tak punya 'warisan sepak bola'.

"Ada sesuatu yang saya sebut sebagai warisan sepak bola. Terakhir kali Man United memenangkan Liga Champions , terjadi pada 2008,"ujarnya dilansir MajalahMandiri.com dari ESPN.


"Sejak mencapai final pada 2011, pada 2012 United tersingkir di fase grup. Pada 2013, tersingkir di babak 16 besar, saya berada di sisi lain. 2014, tersingkir di perempat final. Pada 2015, tak ada kompetisi Eropa. 2016, kembali ke kompetisi Eropa, tersingkir di fase grup, ke Europa League, tersingkir di babak knock out kedua," jelasnya.

Pada 2017, Manchester United memenangkan Liga Europa bersama Jose Mourinho dan kembali ke Liga Champions musim ini.

"Di 2018, kami menjadi pemuncak grup dengan 15 poin dari 18 dan akhirnya tersingkir di kandang pada babak 16 besar. Jadi dalam 7 tahun dengan 4 manajer berbeda, sekali tak lolos ke kompetisi Eropa, dua kali tersingkir di fase grup, dan pencapaian terbaiknya adalah perempat final," jelas Mou.

"Ini adalah soal warisan sepak bola. Ini berarti bahwa ketika anda memulai proses anda di sini, anda di sana atau di sana adalah warisan."

Mou membandingkan ketika ia menukangi nReal Madrid. Skuat Los Blancos telah diwarisi sebagian pemain yang pernah bermain di perempat final Liga Champions.

"Ketika saya tiba di Madrid, apakah anda tahu berapa pemain yang pernah bermain di perempat final Liga Champions? Xabi Alonso bersama Liverpool, Casillas dengan Real Madrid dan Ronaldo bersama Man United, itu adalah warisan," ucapnya.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar