Kampanye Obama Juga Pakai Cara Ilegal di Facebook?

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 24, 2018

Data pengguna Media Sosial untuk Kampanye Pilpres

Barack Obama memanfaatkan Facebook untuk Pilpres

Kampanye Obama Juga Pakai Cara Ilegal di Facebook?

Mantan penasihat Obama mengatakan, cara yang dilakukan mereka tidak sebrutal Cambridge Analytica

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Terkini ~ Pemanfaatan media sosial seperti Facebook dalam menambang data pada kampanye pemilihan umum nyatanya sudah diterapkan di era Barack Obama pada 2012 lalu. Hanya saja, mantan penasihat Obama mengatakan, cara yang dilakukan mereka tidak sebrutal Cambridge Analytica.

Menurut mantan penasihat Obama, cara mereka untuk mengakses dan menggunakan informasi adalah dengan cara yang legal. Hal ini berbeda jauh dari Cambridge Analytica, yang baru-baru ini disebut melakukan kecurangan dengan mengambil data secara ilegal dari 50 juta pengguna Facebook.

Mantan penasihat ini mengatakan mereka mengumpulkan data dengan aplikasi mereka sendiri, serta mematuhi aturan yang ditetapkan oleh paltfrom dan juga mendapat izin dari pendukung. Menurut estimasi, ada sekitar satu juta pendukung Obama yang memberikan akses kampanye ke data Facebook mereka.



Dalam banyak kasus, pendukung Obama yang mendaftar ke milis kampanye diminta untuk mengotorisasi aplikasi Facebook kampanye, yang memungkinkan aplikasi untuk mengakses aspek-aspek tertentu dari profil, seperti postingan, like, foto, demografi, dan data lainnya, demikian dikutip dari ABC News, Kamis (22/3/2018).

Data-data tadi dipakai untuk upaya pemilihan, dengan fokus pada pemilih muda. Mantan penasihat itu mengklaim bahwa data disimpan dengan aman dan tidak dijual belikan atau diperoleh dari pihak ketiga.

"Cambride Analytica memperoleh data mereka dengan curang, dicuci melalui seorang peneliti," ujar Manajer Kampanye Obama 2012 Jim Messina lewat Twitter.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar