Lima Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi di 2018

By Angelice Onggi - Senin, Maret 19, 2018

Gaji Tertinggi Pembalap MotoGP di Tahun 2018

Daftar pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi

Lima Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi di 2018

Jika masuk ke urutan 10 besar, para pembalap MotoGP akan mendapat bonus tambahan

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita MotoGP ~ Musim baru MotoGP telah dimulai dengan balapan awal di Sirkuit Losail, Qatar. Beberapa pembalap baru yang akan memulai debutnya dan beberapa pembalap lawas kian bersinar. TSMSpotz melaporkan, Valentino Rossi disebut-sebut memiliki kekayaan fantastis. Ia adalah satu-satunya pembalap motor yang masuk dalam daftar atlet terlaris versi Forbes.

Pembalap lain yang sering menempati posisi di atas 10 besar, biasanya memiliki gaji di bawah 500 ribu USD atau setara 6 miliar rupiah. Mereka akan mendapat bonus tambahan jika mereka menyelesaikan posisi 10 atau pole teratas di grand prix. Rincian gaji pembalap masih diestimasi karena MotoGP tidak pernah mempublikasikannya.

Berikut bocoran 5 pembalap Moto GP yang memiliki gaji tertinggi di musim 2018 dilansir dari TSMSpotz.

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez (Repsol Honda)


Pembalap berusia 24 tahun ini menjadi pebalap termuda yang memenangi kejuaraan MotoGP. Sejak bergabung dengan tim Repsol Honda, ia berhasil memenangkan 4 kejuaraan MotoGP, masing-masing di tahun 2012, 2014, 2016, dan 2017.

Dengan prestasi yang luar biasa tersebut, tak heran Honda menggajinya dengan besar 11,5 juta USD atau setara dengan 158 miliar rupiah. Jumlah tersebut membuat dirinya menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di tahun 2018.

2. Valentino Rosi (Movistar Yamaha)

Valentino Rosi (Movistar Yamaha)


Malang melintang di dunia MotoGP dan mendulang banyak prestasi membuat Rossi menjadi salah satu pembalap yang bergaji tinggi. Saat ini, ia tergabung di tim Movistar Yamaha dan berharap bisa tampil bagus tahun ini.

Mengutip TSMSpotz, The Doctor telah menandatangani kontrak dua tahun sejak memasuki musim 2017. Gaji yang diterima pria asal Italia tersebut adalah 10 juta USD atau 137 miliar rupiah. Jumlah tersebut sudah termasuk penghasilan dari iklan.



3. Jorge Lorenzo (Ducati)


Jorge Lorenzo (Ducati)


Jorge Lorenzo pernah menjadi juara dunia di MotoGP sebanyak tiga kali mulai dari musim 2010, 2012, dan 2015. Pada musim 2017, ia berhasil finish di urutan ke-7. Sebelum dimulainya musim 2017, ia hengkang dari Yamaha ke Ducati. Gajinya dikabarkan sebesar 8 juta USD atau setara 110 miliar rupiah. Jumah tersebut sudah termasuk bonus kemenangan.

4. Andrea Dovizioso (Ducati)

Andrea Dovizioso (Ducati)


Pembalap yang satu ini menunjukkan perkembangan yang semakin baik di setiap musim MotoGP. Ia telah menjadi bagian dari Tim Ducati sejak 2013.

Pada tahun 2017, ia nyaris saja menjadi juara dunia dengan hanya terpaut beberapa poin dari rival terberatnya, Marc Marquez. Ducati mengupahinya dengan besar 7 juta USD atau setara dengan 96 miliar rupiah.

5. Maverick Vinales (Movistar Yamaha)


Maverick Vinales (Movistar Yamaha)


Baru berusia 22 tahun, Vinales telah menorehkan sejarah hebat di musim MotoGP 2017. Dirinya berhasil finish di urutan ke-3 dan berada tepat di depan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Setelah meninggalkan Suzuki pada tahun 2016, ia kemudian bergabung dengan Yamaha. Kepindahan Vinales membawa angin segar. Pasalnya ia berhasil mendapat hasil positif di musim pertamanya. Ia diganjar bayaran sebesar 5 juta USD atau setara dengan dengan 68 miliar rupiah.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar