MMA Tantang Ahli Kung Fu Wing Chun

By Angelice Onggi - Minggu, Maret 25, 2018

MMA vs Kung Fu Wing Chun

Sebuah pertarungan lintas ilmu bela diri terjadi China

MMA Tantang Ahli Kung Fu Wing Chun

Seorang petarung MMA ditantang oleh seorang ahli bela diri kung fu aliran wing chun

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Terkini ~ Bagi penggemar sejati aktor laga asal China, Bruce Lee tentunya tahu dengan istilah wing chun, yang merupakan salah satu cabang dari ilmu bela diri kung fu.

Aliran kung fu itu sendiri dikembangkan oleh seorang bernama Ip Man, yang tidak lain adalah guru bela diri dari Bruce Lee.

Nah, baru-baru ini dunia ilmu bela diri China ini dikejutkan dengan sebuah pertarungan antara Ding Hao, yang merupakan penganut aliran wing chun melawan Xu Xiadong, seorang petarung Mix Martial Arts (MMA).

Pertarungan keduanya itu sendiri dilakukan tidak di atas ring, melainkan sebuah lantai ruangan di Chengde pada 18 Maret 2018 lalu.

Pada mulanya, ketika wasit memberitahukan bahwa pertarungan resmi dimulai, Ding Hao mengambil inisiatif serangan.

Dalam hitungan detik, beberapa kali ia melepaskan pukulan bertubi-tubi ke arah kepala dan tubuh Xu Xiadong.



Namun, pukulan itu seolah-olah tidak berasa apa-apa untuk Xiadong. Ia bahkan sempat menggoyang-goyangkan kepalanya di hadapan Ding Hao.

Setelah itu, giliran Xiadong yang balas menyerang. Ia bahkan sempat membanting Ding Hao. Tidak hanya sekali, XIadong juga sempat melempar Ding Hao ke arah penonton.





Meski menjadi bulan-bulanan bogem mentah yang terus dikeluarkan oleh Xiadong, Ding Hao masih belum mau menyerah.

Ia bahkan sempat membentangkan tangan ke arah penonton untuk memprovokasi Xiadong, sekaligus menunjukkan bahwa ia baik-baik saja.



Namun, itu adalah momen terakhir Ding Hao bisa tersenyum. Pasalnya, tanpa belas kasihan, Xiadong menghujani wajah dan tubuhnya dengan pukulan dan tendangan.

Wasit pertandingan sendiri sampai berinisiatif untuk langsung menghentikan pertandigan setelah menilai Ding Hao terluka parah dan bahaya bila diteruskan.



Bagi Xiadong, ini bukanlah kali pertama ia melakoni pertarungan lintas ilmu bela diri. Pada Mei 2017 lalu, ia juga sempat mencuri perhatian masyarakat China dan dunia.

Menghadapi seorang ahli tai chi, We Lei, Xiadong hanya butuh waktu 10 detik saja untuk merebut kemenangan.



Dilansir dari South China Morning Post, pertarungan dua aliran bela diri berbeda tersebut terjadi lantaran kemarahan Wei atas sikap Xu yang pernah mengeluarkan komentar bernada menghina terhadap seni bela diri tai chi.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar