Pemain Getafe Ini Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

By Angelice Onggi - Kamis, Maret 22, 2018

Mathieu Flamini menjadi Pesepakbola Terkaya

Mathieu Flamini menjadi Pesepakbola Terkaya di dunia versi Majalah Forbes

Pemain Getafe Ini Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

Kekayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kalah oleh Mathieu Flamini

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Olahraga ~ Baru-baru ini, Forbes mengumumkan deretan pesepakbola terkaya di dunia. Perhitungan tersebut bukan hanya berdasarkan gaji dan sponsor semata melainkan usaha lainnya yang dimiliki oleh pemain bersangkutan. Uniknya, pemain bola terkaya sejagat bukanlah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan pemain Arsenal yang kini berkarier di Getafe, Mathieu Flamini. Pesepakbola asal Prancis itu mempunyai kekayaan mencapai 15 miliar USD, atau setara dengan Rp206 triliun.

Kekayaan sang pemain bahkan jauh di atas milik duo pesepakbola terbaik di dunia, yakni Lionel Messi dengan 230 juta USD atau Rp3,1 triliun serta Cristiano Ronaldo dengan kekayaan 615 juta USD atau sekitar Rp8,4 triliun.

Lantas, bagaimana kehidupan dan sisi lain sang pemain? Berikut Majalah Mandiri punya rangkumannya..

Flamini diketahui sebagai pesepakbola internasional yang pernah bermain untuk beberapa klub besar, seperti AC Milan dan Arsenal. Namun, ia tidak menggantungkan penghasilan hanya dari dunia olahraga saja.

Ya, Flamini adalah seorang pengusaha yang mempunyai perusahaan di bisnis biokimia bernama GF Biochemicals. Pekerjaan sampingannya tersebut bergerak di bidang energi alternatif untuk menghasilkan minyak.



Mathieu Flamini   menjadi Pesepakbola Terkaya


Perusahaan milik Flamini adalah GF Biochemicals bergerak dalam bidang energi alternatif. Ya, bisnis tersebut bisa dibilang ramah lingkungan dan berperan aktif dalam mengurangi kerusakan akibat ulah manusia.

Menurut Forbes, kekayaan perusahaan Flamini bisa mencapai 30 miliar USD atau sekitar Rp412 triliun. Setengah dari aset merupakan usaha pribadi.

Flamini menjadi atlet sepakbola karna itu adalah impiannya sejak kecil. Namun, ia sempat terkendala pada masa muda dan berkembang di masa kepemipinan Arsene Wenger.

Kini, ia berada di La Liga Spanyol dan menjadi bagian dari skuat Getafe. Walaupun jarang dimainkan karena tengah dibekap cedera, ia masih senang untuk menjadi bagian dari klub.

Flamini menghabiskan karier sepakbola dengan beberapa klub berbeda. Namun, Arsenal menjadi salah satu tim yang paling terlama ia bela. Di sana, pemain berusia 34 tahun ini menjadi bagian dari skuat selama dua periode berbeda, yakni 2004 hingga 2008, yang mana dilanjutkan pada 2013 hingga 2016.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar