Pencuri Motor Ini Nyamar Jadi Wartawan Saat Beraksi, Begini Modusnya

By Angelice Onggi - Jumat, Maret 16, 2018


AGEN SBOBET,Jajaran Unit Reskrim Polsek Kebomas, Gresik, menangkap Agus Purnomo dan Aris Indianto karena melakukan pencurian motor milik pasien di Puskesmas Gending.

Saat beraksi, dua orang ini berpura-pura jadi wartawan untuk mengelabui petugas keamanan puskesmas serta keluarga pasien.

Namun, merek tak tahu bahwa gerak-geriknya sudah diawasi oleh anggota Satreskrim Polsek Kebomas yang jaga di Puskesmas setiap hari.

Anggota Unit reskrim Polsek Kebomas yang curiga itt lalu menggeledah keduanya dan menemukan 4 biji kunci T, obeng, lembar kartu pers sebuah stasiun televisi nasional, kamera digital.

Aksi kejahatan itu sangat rapi, sebab pengunjung Puskesmas yang memarkir kendaraan tidak curiga terhadap keduanya.

Seperti Silvi Nurlaila (24), warga Kelurahan Gulomantung Kecamatan Kebomas yang mengantarkan orang tuanya periksa kesehatan tidak curiga kalau lubang kunci motor honda vario nopol W 3431 KU sudah dibobol maling.

"Tahunya saat ada keributan anggota Polisi menghentikan kedua orang itu. Akhirnya baru sadar kalau lubang kunci motor saya sudah dirusak," kata Silvi saat mengantarkan orangtuanya berobat di Puskesmas Gending, Kamis (15/3/2018).

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Mutlakin mengatakan bahwa untuk menangkap kedua tersangka sempat dikeluarkan tembakan peringatan, sebab keduanya berusaha mengelak. Sehingga anggota langsung mengembangkan kasus tersebut.

"Setelah dikembangkan keduanya mengaku pernah mencuri di Gresik sekali," kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Mutlakin.

Sementara keduanya mengaku nekat mencuri karena kebutuhan sehari-hari yang kurang. Bahkan, nekat membawa kartu wartawan TV nasional untuk mengelabuhi masyarakat jika tepergok.

"Itu untuk jaga-jaga saat masuk lahan parkir," kata Agus dengan menahan rasa sakit.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar