Tiga Kejadian Unik dan Memalukan pada laga International Friendly tadi malam

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 24, 2018

Tiga Kejadian Unik dan Memalukan International Friendly

Seorang gadis cilik maskot Timnas Belanda menunjukan tanda peace

Tiga Kejadian Unik dan Memalukan pada laga International tadi malam

Suporter Inggris melakukan penghinaan terhadap lagu kebangsaan Belanda

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Olahraga ~ Beberapa laga internasional berlangsung malam tadi di berbagai tempat. Mulai dari pertandingan juara dunia dalam dua gelaran Piala Dunia terakhir, Jerman dan Spanyol yang berkesudahan imbang 1-1.

Inggris yang berhasil melumat tuan rumah belanda lewat gol semata wayang Jese Lingard. Argentina yang berhasil menyudahi perlawanan Italia dengan skor 2-0 dan juga beberapa pertandingan lainnya yang tidak kalah seru.

Namun bukan hanya keseruan di atas lapangan yang menyita perhatian penonton, di beberapa pertandingan ada kejadian menarik yang juga memantik reaksi banyak orang yang menonton pertandingan tersebut.

Berikut MajalahMandiri.com merangkumkan 3 diantaranya ;


1. Maskot Timnas Belanda

Seorang gadis cilik maskot Timnas Belanda menunjukan tanda peace


Belanda menjamu tamunya Inggris di Johan Cruyff ArenA, Sabtu (24/03/18).

Sebelum laga yang berkesudahan 0-1 untuk kemenagan tim tamu itu, sempat terjadi hal unik yang dilakukan salah satu anak yang menjadi maskot Timnas Belanda.

Anak perempuan yang masuk ke lapangan mendampingi penyerang asal Olympique Lyon itu tersorot kamera mengacungkan dua jarinya seraya tersenyum ketika kamera menyorot ke arahnya. Padahal saat itu para pemain sedang khidmat, menyanyikan lagu kebangsaan negaranya tersebut.

Ulah gadis cilik berambut pirang tersebut sepintas memang terlihat lucu, namun reaksi justru datang dari beberapa suporter di sosial media.

Mereka menilai berkat ulahnya tersebut, si gadis cilik tidak akan lagi digunakan sebagai maskot saat pertandingan. Bahkan suporter lainnya di twitter memberikan gadis cilik itu sebagai man of the match dalam pertandingan.





2. Hadiah Untuk Anak yang Menerobos Masuk Lapangan

Hadiah Untuk Anak yang Menerobos Masuk Lapangan


Penonton yang berulah masuk ke dalam lapangan disaat atau sesudah pertandingan kerap kali masih terjadi di sepakbola Eropa. Dengan alasan beragam, perbuatan mereka sejatinya tidak mendapat pembenaran dari pihak keamanan juga menurut peraturan FIFA.

Hukuman sangat mungkin untuk didapat mereka yang nekat melakukan hal tersebut, mulai dari larangan masuk stadion sampai hukuman penjara jika memang mereka sampai melukai pemain yang ada di atas lapangan.

Yang terbaru penonton yang masuk lapangan terjadi saat laga persahabatan antara Argentina menghadapi Italia yang berlangsung di markas Manchester City, Stadion Etihad.

Usai pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Tim Tanggo itu ada seorang anak laki-laki yang kedapatan memasuki lapangan.

Usai masuk, anak berpakaian hitam itu langsung mendapatkan pengamanan dari pihak terkait. Namun sebelum benar-benar digiring keluar, dirinya dihadiahi penjaga gawang Argentina Wiily Caballero, sepasang sarung tangan yang digunakannya dalam pertandingan.

Hadiah dari Willy yang juga pernah berseragam Man City, jelas akan menjadi sesuatu yang spesial bagi si penerobos lapangan.

Terlebih itu merupakan sarung tangan yang digunakan di laga debut penjaga gawang yang kini memperkuat Chelsea, laga debut yang ditutupnya dengan torehan clean sheet.

3. Penghinaan Lagu Kebangsaan

Suporter Inggris melakukan penghinaan terhadap lagu kebangsaan Belanda


Sebelum pertandingan antara Belanda menghadapi Inggris di Johan Cruyff ArenA, sekumpulan hooligan Inggris sempat membuat keributan di pusat kota Amsterdam. 90 orang Hooligan Inggris dikabarkan telah diamankan pihak kepolisisan akibat mabuk, mengganggu dan melempari para pengguna jalan.

Ternyata bukan hanya sampai disutu, saat pertandingan berlangsung, tepatnya saat lagu kebangsaan Belanda dikumandangkan, terdengar teriakan 'boo' dari tribun suporter Inggris.

Sebuah tindakan melecehkan yang bukan hanya membuat marah suporter dan pihak Belanda, namun juga bagi manajer Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate menyuarakan kekecewaannya atas masalah di ibukota Belanda dan menggambarkan mencemooh lagu kebangsaan Belanda oleh minoritas pendukung Inggris sebagai "tidak dapat diterima".

"Saya mendengar beberapa cemoohan ketika lagu kebangsaan Belanda berkumandang. Perbuatan itu tidak dapat diterima," kata Southgate dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"(Tentang penangkapan) Ini bukan sesuatu yang ingin saya dengar. Para pemain kami telah mewakili negara mereka dengan baik malam ini. Dan apa pun yang mereka (hooligans) coba ambil dari perspektif mereka adalah perbuatan yang sangat memalukan," tutupnya.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar