[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 3-2 Chievo Verona: Comeback Pengikis Rasa Sakit Rossoneri

By Angelice Onggi - Senin, Maret 19, 2018


AGEN SBOBET,Milan – Usai secara menyakitkan tersingkir dari ajang Liga Europa oleh Arsenal di fase 16 besar AC Milan rupanya tidak perlu berlama-lama merasakan sedih. Pasalnya mereka mampu meneruskan tren positif di Serie A dengan kemenangan 3-2 berbumbu drama comeback atas Chievo Verona di San Siro pada Minggu (18/3/18) malam WIB.

Tripoin di giornata ke-29 yang juga cukup terbantu oleh adanya sistem Video Assistant Referee (VAR) ini membuat asa Milan untuk finish di zona Eropa pada akhir musim cukup terjaga. Kini Il Rossoneri berada di tangga keenam Serie A dengan koleksi 50 angka dan hanya berselisih lima poin dari Inter Milan di posisi keempat. Sementara itu Chievo justru makin dekat ke zona relegasi dengan posisi mereka saat ini di tangga ke-16 degan bekal 25 poin.

Milan menemukan awalan yang bagus di laga ini dengan gol cepat Hakan Calhanoglu di menit kesepuluh. Bermula dari kerjasama Fabio Borini dan Franck Kessie di flank kanan, bola kemudian dikirim menuju Patrick Cutrone yang berada di kotak enam yard namun kiper Stefano Sorrentino lebih sigap dan menyapunya lebih dahulu. Sayang clearance dari Sorrentino justru mengarah pada Calhanoglu yang dengan tenang memanfaatkan rebound tersebut menjadi gol keduanya dalam dua laga kompetitif beruntun.

Sayangnya Milan tidak bisa menikmati turun minum dengan keunggulan di tangan karena dalam tempo kurang dari tiga menit Chievo mampu membalikkan keadaan. Semua bermula dari menit ke-33 dimana Mariusz Stepinski mengecilkan ketertinggalan tim tamu lewat gol jarak dekatnya. Roberto Inglese kemudian menyusul mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-34 lewat sebuah lesakan berkualitas via tembakan volley first time dan The Flying Donkey pun mampu mengantongi skor 2-1 sampai waktunya jeda pergantian babak.

Di babak kedua tepatnya menit di menit ke-52 akhirnya Milan bisa mendapatkan gol penyeimbang kedudukan berkat bantuan VAR. Wasit memutuskan untuk melihat rekaman ulang terlebih dahulu sebelum meyakini jika gol Cutrone dari jarak dekat adalah sah karena ada indikasi jika bomber muda Italia tersebut sudah terjebak offiside kala mencocor bola muntah dari tangan Sorrentino.

Demi menambah amunisi di garis depan, Gennaro Gattuso pun membuat keputusan yang berani pada saat pertandingan berumur satu jam. Ia memasukkan nama Andre Silva untuk menggantikan Borini yang kala itu ditugaskan sebagai bek kanan walau Silva baru mencetak sebiji gol di Serie A musim ini. Namun rupanya bomber 22 tahun asal Portugal tersebut memang bisa jadi penyelamat Milan karena pada menit ke-82 usai dirinya mampu memanfaatkan situasi sepak pojok untuk membuat gol ala poacher di kotak enam yard. Keunggulan pun kembali jadi milik publik San Siro.

VAR kembali menguntungkan Milan dengan membuat wasit memberi mereka hadiah penalti saat laga sudah memasuki masa injury time usai Nenad Tomovic melakukan handball di area merah. Sayang Il Diavolo Rosso gagal memperbesar kemenangan mereka karena Kessie yang maju sebagai eksekutor tidak mampu menaklukkan Sorrentino. Skor 3-2 untuk Milan pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Cristian Zapata, Ricardo Rodríguez, Franck Kessié, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu

Cadangan : Filip Jankovic, André Miguel Valente da Silva, Andrea Conti, Gustavo Gómez, Riccardo Montolivo, Mateo Musacchio, Marco Storari, Luca Antonelli, Manuel Locatelli, Frank Tsadjout, Tiago Daniel Rodrigues Dias, Antonio Donnarumma

Chievo Verona (4-4-2) : Stefano Sorrentino, Fabrizio Cacciatore, Nenad Tomovic, Mattia Bani, Pawel Jaroszynski, Fabio Depaoli, Lucas Castro, Ivan Radovanovic, Emanuele Giaccherini, Roberto Inglese, Mariusz Stepinski

Cadangan : Dario Dainelli, Nicola Rigoni, Mehdi Leris, Bostjan Cesar, Massimo Gobbi, Manuel Pucciarelli, Valter Birsa, Sergio Pellissier, Perparim Hetemaj, Samuel Bastien, Andrea Seculin, Alessandro Confente


VIDEO CUPLIKAN GOL AC Milan 3-2 Chievo Verona


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar