[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-1 AC Milan: Belum Saatnya Rossoneri Bangkit Lagi

By Angelice Onggi - Jumat, Maret 16, 2018


AGEN SBOBET,London – Kebangkitan AC Milan di kancah Eropa tampaknya masih harus ditunda paling tidak untuk satu musim lagi. Pasalnya meski bermain dengan cukup rapi Il Rossoneri masih belum bisa mengalahkan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa dimana di leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium pada Jum’at (16/3) lalu mereka takluk dengan skor 3-1.

Milan akhirnya harus tersingkir dengan aggregat 5-1 usai di leg pertama yang berjalan di San Siro mereka juga harus kalah dengan skor 0-2. Kini The Gunners yang awalnya tidak begitu diunggulkan siap untuk melaju ke perempat final dimana tim-tim kuat seperti Atletico Madrid, Marseille, RB Leipzig, juga Lazio sudah menunggu.

Publik Emirates sudah dipaksa menahan nafas saat baru dua menit laga berjalan AC Milan nyaris membuat gol cepat. Mengandalkan akselerasinya, Fabio Borini yang di laga ini diplost sebagai fullback kanan mampu menembus sepertiga akhir lapangan dan melepaskan crossing untuk Andre Silva yang berdiri nyaris tanpa kawalan di kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal tembakan Silva hanya menyasar jala di sisi gawang David Ospina.

Peluang pertama untuk kubu tuang rumah datang di menit ke-25 dari kaki danny Welbeck. Mampu melewati Leonardo Bonucci, sang striker Inggris kemudian menyasar tiang dekat dengan sepakannya namun kiper Gianluigi Donnarumma masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-36 lewat kaki Hakan Calhanoglu di menit ke-36. Gelandang serang asal Turki tersebut terlalu banyak diberi ruang kala melakukan dribel di depan kotak penalti Arsenal dan tendangan kerasnya justru tidak mampu ditahan Ospina dan masuk dengan mulus kedalam gawang. Alhasil mental Milan terangkat berkat gol pertama Calhanoglu dalam 12 penampilan terakhirnya ini.

Respon kilat ditunjukkan Arsenal usai kebobolan dengan kesuksesan mereka mendapatkan hadiah penalti hanya tiga menit setelahnya. Wasit menunjuk titik putih usai Welbeck dijatuhkan Ricardo Rodriguez di kotak terlarang meski ada indikasi diving. Welbeck yang maju sebagai eksekutor pun tanpa kesulitan membuat papan skor menjadi 1-1 yang mana bertahan sampai saatnya jeda.

Di babak kedua duel berjalan makin seru. Dalam tempo 15 menit masing-masing tim saling berbalas serangan. Arsenal menyengat lebih dahulu lewat peluang Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey namun Milan juga tidak mau kalah dengan menebar ancaman via aksi Suso dan Patrick Cutrone. Il Rossoneri bahkan sempat meminta penalti usai Silva tampak dilanggar oleh Hector Bellerin di kotak penalti tepat di menit ke-58.

Malang bagi Milan datang di menit ke-71. Saat masih harus mengejar dua gol tandang Granit Xhaka justru menggandakan angka untuk Arsenal. Dengan spesialisasinya yakni sepakan jarak jauh dengan kaki kiri, gelandang asal Swiss tersebut menaklukkan Donnarumma yang kemudian tampak kesal karena gagal menghentikan laju bola meski sempat mengenai dua tangannya.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir Welbeck mengemas gol keduanya di laga ini. Bermula dari crossing Ramsey yang bisa dimentahkan oleh Donnarumma, Welbeck yang siap menerima rebound kemudian debgan kepalanya sukses mengirim bola ke gawang yang nyaris kosong. Skor 3-1 pun menutup kisah Milan di Eropa musim ini.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : David Ospina, Héctor Bellerín, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Mesut Özil, Jack Wilshere, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck

Cadangan: Alex Iwobi, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Petr Cech, Mohamed Elneny, Edward Nketiah

AC Milan (4-4-2) : Gianluigi Donnarumma, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez, Suso, Franck Kessié, Riccardo Montolivo, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, André Miguel Valente da Silva

Cadangan : Giacomo Bonaventura, Nikola Kalinic, Cristian Zapata, Lucas Biglia, Mateo Musacchio, Marco Storari, Manuel Locatelli


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 3-1 AC Milan


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar