[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Athletic Bilbao: Los Cules Lolos Tes Tanpa Suarez

By Angelice Onggi - Senin, Maret 19, 2018


AGEN SBOBET,Catalonia – Ketiadaan Luis Suarez yang harus menjalani suspensi akibat akumulasi kartu kuning tidak membuat Barcelona berhenti meneruskan tren tak terkalahkan mereka di La Liga musim ini. Menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada jornada ke-29, Minggu (18/3/18), Los Cules tetap tidak terhentikan dan mampu menang dengan dua gol tanpa balas.

Hasil ini hanya makin membuat Barca kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 75 poin. Sementara Bilbao makin dekat dengan papan bawah semenjak kini mereka hanya bisa menempati posisi ke-13 dengan 35 poin.

Diplot sebagai pengganti Suarez, Paco Alcacer menampilkan pembuktian yang teramat baik. Ia sudah membuat Barca unggul kala laga baru berumur delapan menit. Memposisikan dirinya di tengah kotak penalti eks Valencia tersebut tinggal menyambut servis dari Jordi Alba dengan kaki bagian dalamnya saja dan kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga pun terkecoh dibuatnya.

Sudah mendapatkan gol cepat pun Barca masih enggan untuk mengendorkan tekanannya. Di menit ke-15 Philippe Coutinho nyaris membuat publik Camp Nou kembali berpesta namun tembakan kerasnya hanya mencium mistar gawang. Bola rebound memang bisa disambar Ousmane Dembele namun sang winger gagal memanfaatkan momentum tersebut.

Barulah pada menit ke-30 Barca bisa kembali menjauh lewat sang bintang andalan Lionel Messi. Berawal dari crossing Dembele dari tepi kotak penalti, La Pulga kemudian melakukan sekali kontrol sebelum menceploskan si kulit bundar ke pojok kanan bawah dari gawang Kepa. Ini adalah lesakan Messi yang ke-34 di sepanjang gelaran musim 2017/2018.

Tiga menit setelah gol Messi lagi-lagi Coutinho melewatkan kesempatan emas untuk ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari kompatriotnya di timnas Brasil, Paulinho, playmaler 25 tahun tersebut memutuskan untuk menggunakan teknik chip atau lob untuk menaklukkan sergapan Kepa namun justru bola bersarang di jala atas gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda usai Paulinho juga gagal mengemas gol di menit ke-44 usai usahanya membentur tiang.

Didominasi di sepanjang babak pertama Bilbao mencoba untuk keluar dari tekanan usai restart, hasilnya sejumlah peluang bisa didapatkan. Yang pertama datang dari Lekue Martinez lewat sepakan jarak jauh di menit ke-47 dan Sabin Merino dengan tembakan ke arah tiang dekat di menit ke-49 namun belum ada yang benar-benar bisa membuat kiper Marc-Andre Ter Stegen merasa terancam.

Arits Aduriz yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71 mendapatkan peluang bersih pertamanya di laga ini pada menit ke-76. Malang bagi striker gaek tersebut karena sundulannya menyambut umpan silang Raul Garcia justru diblok oleh Gerard Pique meski sudah mengarah tepat ke gawang Barca. Alhasil Bilbao gagal memberikan gol balasan dan laga pun ditutup dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2) : Marc-André ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ousmane Dembélé, Paulinho, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Lionel Messi, Paco Alcácer

Cadangan : Andrés Iniesta, Jasper Cillessen, Lucas Digne, André Gomes, Aleix Vidal, Yerry Mina, Carlos Aleñá

Athletic Bilbao (4-2-3-1) : Kepa Arrizabalaga, Íñigo Lekue Martinez, Unai Núnez, Iñigo Martínez, Enric Saborit, Beñat, Mikel San José, Óscar de Marcos, Raul García, Markel Susaeta, Sabin Merino Zuloaga

Cadangan : Ander Iturraspe, Iñaki Williams, Iago Herrerín, Xabier Etxeita, Aritz Aduriz, Mikel Vesga Arruti, Inigo Córdoba


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Athletic Bilbao


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar