[VIDEO] CUPLIKAN GOL Las Palmas 1-1 Barcelona: Penalti Kontroversial Tahan Laju Los Cules

By Angelice Onggi - Jumat, Maret 02, 2018


AGEN SBOBET,Gran CanariaBarcelona mendapatkan hasil imbang keenamnya musim ini di jornada ke-26 usai hanya mampu bermain 1-1 kontra salah satu tim papan bawah, Las Palmas, di Gran Canaria pada Jum’at (2/3) dini hari. Sempat unggul lewat gol tendangan bebas apik dari Lionel Messi, akhirnya Los Cules harus puas dengan membawa pulang satu angka berkat penalti kontroversial Los Amarilos di awal babak kedua.

Kini Barca yang mengumpulkan 66 poin di puncak klasemen harus mulai kembali waspada dengan ancaman dari para rival. Atletico Madrid yang berada di posisi runner up hanya terpisah lima angka saja saat ini.

Kans masif untuk mencetak gol sudah didapat Barcelona kala laga baru berumur delapan menit. Memenangi bola di sepertiga akhir lapangan, Lionel Messi menciptakan situasi dua lawan satu bersama Luis Suarez. Namun keputusannya untuk memberi umpan pada sang rekan gagal berbuah gol karena kiper Las Palmas, Leandro Chichizola, mampu menyempitkan ruang tembak dan membuat blok apik.

Dua menit berselang Messi mampu membuat Chichizola kembali berjibaku kali ini dengan eksekusi tendangan bebas akuratnya. Namun situasi yang sama di menit 21 tidak lagi berpihak untuk tuan rumah Messi kini dengan mulus mengarahkan set piecenya ke pojok kanan atas gawang. Terhitung di 2017/2018 ini, gol tersebut adalah gol keempat La Pulga via situasi bola mati. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Baru dua menit peluit tanda restart dibunyikan Las Palmas mendapatkan hadiah besar. Wasit memutuskan memberi mereka tendangan 12 pas usai menyatakan tangan Lucas Digne menyentuh bola pantulan dari tiang gawang meski tayangan ulang tidak membenarkan. Jonathan Calleri yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen dengan kaki kanannya dari titik putih.

Usai kebobolan Barca langsung merespon dengan melakukan pergantian pemain. Philippe Coutinho diberi perintah untuk masuk menempati pos Aleix Vidal di sisi sayap. Baru dimasukkan di menit ke-57 sang playmaker Brasil langsung menunjukkan aksi oke dengan memberikan umpan terobosan jitu pada Messi tiga menit kemudian. Malang bagi Messi ia belum sempat melakukan tembakan karena Matias Aguirregaray mampu melepaskan tekel bersih.

Tidak puas hanya dengan Coutinho, entrenador Ernesto Valverde kemudian kembali melakukan pergantian pemain. Paulinho dan Andres Iniesta ditarik keluar guna memberi tempat pada Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele namun sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan. Masing-masing kesebelasan membawa pulang satu angka dari Gran Canaria.

Susunan Pemain

Las Palmas (4-2-3-1) : Leandro Chichizola, Matias Aguirregaray, Ximo Navarro, Alex Gálvez, Daniel Castellano Betancor, Etebo Oghenekaro, Jose Vicente Gómez Umpierrez, Alen Halilovic, Pedro Tanausú Domínguez, Jairo, Jonathan Calleri

Cadangan : Raúl Lizoain, David García Santana, Míchel Macedo, Javier Castellano Betancor, Hernán Toledo, Alberto Aquilani, Erik Exposito

Barcelona (4-4-2): Marc-André ter Stegen, Sergi Roberto, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Paulinho, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Luis Suárez

Cadangan : Gerard Piqué, Ivan Rakitic, Ousmane Dembélé, Jasper Cillessen, Philippe Coutinho, Paco Alcácer, André Gomes


VIDEO CUPLIKAN GOL Las Palmas 1-1 Barcelona


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar