[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 1-2 Chelsea (ET): Gol Duo Spanyol Berujung Tiket Semifinal Piala FA

By Angelice Onggi - Senin, Maret 19, 2018


AGEN BOLA,Leicester Chelsea memastikan melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Leicester City di babak peremat final. Bertandang ke King Power Stadium, Minggu (18/3/18), The Blues menang 2-1 dalam laga yang berakhir hingga babak tambahan (extra time).

Dua gol Chelsea dicetak dua penggawa Spanyol Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez. Sementara gol Leicester City dicetak Jamie Vardy.

Kedua tim silih berganti menyerang meski secara statistik Chelsea lebih unggul penguasaan bola di babak pertama. Tak banyak peluang yang benar-benar berbahaya bagi kedua tim di awal laga.

Tuan rumah mencoba peruntungan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti Wilfred Ndidi di menit 20. Namun bola yang sedikit melintir mengarah ke sudut gawang masih bisa dijinakkan Willy Caballero menjaga gawang Chelsea.

Sementara tim tamu juga medapat kesempatan di menit 28 melalui sepakan Alvaro Morata namun masih bisa ditahan kiper Leicester City, Kasper Scmheichel. Morata yang belakangan banjir kritik nampak begitu termotivasi untuk mencetak gol, namun tak banyak mendapat kesempatan yang benar-benar matang.

Barulah pada menit 42, melalui skema serangan balik, Morata yang mendapat umpan terobosan dari Willian berlari ke dalam kotak penalti. Ia menempatkan bola dengan kaki kanan ke tiang jauh dari dalam kotak penalti. Bola melewati Scmeichel dan bersarang ke jaring gawang. Keunggulan Chelsea bertahan hingga jeda.

Leicester berupaya mencari gol penyeimbang setelah rehat. Namun upaya sundulan Jamie Vardy menyambut uman silang masih melambung melewati mistar. Begitu juga dengan tusukan Riyad Mahrez dari sayap kiri masih bisa diblok bek Leicester sebelum membahayakan gawang Caballero.

Pada menit 68, Manager Leicester membuat perubahan demi meningkatkan tekanan dengan memasukkan penyerang Jepang Shinji Okazaki dan menarik keluar Kelechi Iheanacho.

Gol yang ditunggu publik King Power Stadium akhirnya datang di menit 76. Adalah Jamie Vardy yang dengan jitu memanfaatkan kemelut di depan gawang. Bermula dari crossing Mahrez ke dalam kotak penalti, dua tembakan pemain Leicester berhasil diblok. Namun Vardy cekatan menyambar rebound kedua yang tak lagi bisa ditahan Caballero.

Gol balasan dari Vardy membuat skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga aktu normal selesai. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal.

Di babak extra time, Antonio Conte menarik keluar Willian dan memasukkan Pedro untuk memberi tambahan tenaga di lini serang Chelsea. Perubahan yang dilakukan The Blues berbuah hasil karena Pedro kemudin mencetak gol di menit terakhir babak pertama extra time.

Gol yang cukup mengejutkan mengingat Pedro yang tingginya tak sampai 170 centimeter berhasil menyundul bola di tengah jepitan dua bek Leicester plus sergapan kiper Schmeichel.

Leicester City tak mampu mengejar ketinggalan dalam 15 menit babak tambahan kedua. Sehingga langkah mereka di Piala FA dipastikan terhenti di babak perempat final.

Susunan Pemain

Leicester (4-4-2) : Schmeichel; Simpson, Morgan (c), Maguire, Chilwell; Mahrez, Ndidi, Iborra, Albrighton; Iheanacho, Vardy

Cadangan : Hamer, Fuchs, Dragović, Silva, Gray, Okazaki, Diabaté

Chelsea (3-4-3) : Caballero; Azpilicueta (c), Christensen, Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Willian, Morata, Hazard

Cadangan : Eduardo, Cahill, Zappacosta, Emerson, Fabregas, Pedro, Giroud


VIDEO CUPLIKAN GOL Leicester City 1-2 Chelsea (ET)


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar