[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Newcastle United: Salah Pecah Rekor, Si Merah Geser MU Di Posisi Kedua

By Angelice Onggi - Minggu, Maret 04, 2018


AGEN SBOBET,LiverpoolMohamed Salah berhasil memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim milik Luis Suarez (32), saat membawa Liverpool meraih kemenangan atas Newcastle United di pekan ke-29 Premier League, Minggu (5/3/18) dini hari WIB.

The Reds bermain tak seperti biasanya, meski mereka masih tetap bisa menguasai pertandingan. Kurangnya kreatifitas dan kolektifitas dalam sisi penyerangan menjadi masalah utama pasukan Jurgen Klopp di babak pertama.

Menumpuknya pemain Newcastle di area pertahanan sendiri membuat lini tengah The Reds miskin kreasi. Mohamed Salah pun terlihat sangat kesulitan keluar dari bayang-bayang pemain bertahan Newcastle.

Namun jelang babak pertama berakhir tepatnya di menit ke-40, publik Anfield kembali menggaung menyambut gol yang dilesakan Salah. Berawal dari aksi individu Alex Oxlade-Chamberlain yang membuka kans Salah di mulut gawang dan mudah menaklukan gawang sang tamu.

Di masa injury time babak pertama, Liverpool hampir dikejutkan oleh niatan tamu menyamakan skor. Mohamed Diame melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi Loris Karius tampil sigap untuk menghalau upaya tersebut. Tak ada gol yang terjadi, skor 1-0 di babak pertama untuk keunggulan tuan rumah.

Masuk babak kedua, The Reds langsung tancap gas. Mereka menggandakan skor pada menit ke-55, kali ini Sadio Mane yang pajang namanya di papan skor. Kerjasama apik Emre Can dan Firmino, dituntaskan tendangan terarah dari penyerang Senegal itu.

Unggul dua gol membuat Si Merah bermain lebih santai lagi. Hal itu sempat memberikan The Magpies ruang untuk melancarkan tekanan. Dua kali upaya dari Kenedy dan Isaac Hayden hampir saja mengancam kesucian gawang Karius.

Si Merah tak bermain sporadis lagi, mereka lebih ingin memainkan bola untuk bisa menjaga keunggulan yang sudah ditangan. Serangan balik menjadi alternatif mereka di sisa 15 menit akhir laga.

Di menit akhir laga ada sebuah insiden ketika dengan jelas Salah dijatuhkan di dalam kotak penalti, tapi diabaikan oleh wasit. Skor kemenangan 2-0 untuk Liverpool atas Newcastle United tetap tak berubah.

Hasil ini membuat Si Merah berhasil menyodok posisi Manchester United di urutan kedua dengan 60 poin, unggul satu poin dari Setan Merah yang baru memainkan pekan ke-29 pada Selasa (6/3/18) dini hari.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) : Loris Karius; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Emre Can, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Newcastle United (3-4-2-1) : Martin Dubravka; Florian Lejeune, Jamaal Lascelles, Paul Dummet; DeAndre Yedlin, Mohamed Diame, Mikel Merino, Kenedy; Christian Atsu, Jacob Murphy; Dwight Gayle


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Newcastle United


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar