Wilayah di Australia Banjir, Bahaya Kehadiran Buaya Mengintai Warga

By Angelice Onggi - Senin, Maret 12, 2018


News InternasionalMELBOURNE - Banjir yang menerjang wilayah Queensland, bagian utara Australia, memunculkan bahaya lain yaitu buaya.

VOA News pada Minggu (11/3/2018) melaporkan, hewan predator itu disebut telah memasuki kota Ingham. Beberapa warga memotret kehadiran buaya dan mengunggahnya di media sosial.

Kawasan tersebut diterpa hujan lebat selama empat hari sehingga air sungai meluap dan menutupi padang rumput serta memutus jalur perkotaan.

Toby Millyard, peneliti buaya dari Kebun Binatang Australia di Queensland, mengatakan reptil tersebut memanfaatkan banjir untuk menjelajah area berbeda dan mencari makanan.

"Beberapa buaya menyukai hujan dan menggunakan arus air untuk bepergian. Mereka hewan yang sangat cerdas," katanya.

"Tapi mereka sangat mudah untuk menjauh. Selama Anda tidak berada di air atau berdiri di pinggiran, Anda pasti baik-baik saja," tambahnya.

Pada Minggu pagi, sekelompok murid dan guru dievakuasi dari lokasi perkemahan yang terisolasi di sebelah selatan kota Tully karena terkena dampak banjir.

Sementara itu, Perdana Menteri Negara Bagian Queensland Annastacia Palaszczuk mengatakan, butuh beberapa pekan untuk menentukan tingkat kerusakan total, terutama yang menimpa perkebunan pisang dan tebu.

Pemerintah negara bagian Queensland juga telah mengumumkan wilayah tersebut sebagai zona bencana.

Dewan Asuransi Australia sudah menyerukan bencana banjir sebagai malapetaka, yang berarti klaim asuransi akan dilakukan secara cepat.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar