Dua Fosil Dinosaurus Dilelang Rp 24 Miliar di Paris, Berminat?

By Angelice Onggi - Rabu, April 11, 2018


AGEN SBOBET,Bagi penggemar Dinosaurus, pengumuman lelang ini mungkin akan menjadi kabar gembira.

Balai lelang Binoche et Giquello di Paris, Perancis, akan melelang dua fosil hewan purbakala, allosaurus dan diplodocus, mulai pekan ini.

"Pemasaran fosil ini tidak hanya peruntukan bagi peneliti," kata Iacopo Briano dari Binoche et Giquello kepada AFP.

" Dinosaurus menjadi keren dan trendi, objek nyata untuk dekorasi, seperti halnya lukisan," tambahnya.

Tulang-tulang dinosaurus yang akan menambah koleksi para kolektor itu diperkirakan akan terjual hingga mencapai harga 1,5 juta euro atau Rp 25,4 miliar "Untuk dua atau tiga tahu terakhir, warga China makin tertarik dengan palaentologi dan mencari spesies dinosaurus besar yang ditemukan di tanah mereka, baik untuk museum atau pribadi," ujar Briano.

Pembeli baru harus menghadapi perusahaan multinasional yang juga mengincar fosil dinosaurus sama seperti orang superkaya dari Eropa dan Amerika.

Fosil allosaurus akan mulai dilelang pada Rabu (11/4/2018) termasuk dinosaurus yang berukuran kecil dengan panjang 3,8 meter. Harganya diperkirakan menyentuh 650.000 euro atau Rp 11 miliar.

Sementara, diplodocus yang memiliki ukuran lebih besar dengan panjang 12 meter dari hidung sampai ekor, dijual mulai harga 500.000 euro atau Rp 8,4 miliar.

Hewan karnivora seperti allosaurus kerap menjadi incaran banyak kolektor ketimbang herbivora seperti diplodocus.

Harga fosil dinosaurus akan naik jika kerangkanya menunjukkan jejak perkelahian atau penyakit, serta jika dianggap langka.

"Kami baru-baru ini menjual potongan yang sangat indah ke sebuah keluarga di Venesia, mereka memiliki ruang besar yang megah di mana fosil dinosaurus akan sangat nyaman," kata Briano.

Sebagai informasi, ada sekitar lima dinosaurus yang dilelang di seluruh dunia setiap tahunnya.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar