GP China 2018 - Yakin Bisa Menyalip Lawannya dengan Mudah, Lewis Hamilton Tetap Tidak Mau Lengah

By Angelice Onggi - Sabtu, April 14, 2018

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan pertama GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (13/4/2018).

RAGAMSPORT, Hasil apik pada sesi practice atau latihan bebas membuat pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, percaya diri dengan persiapannya pada seri balap Formula 1 (F1) GP China.

Lewis Hamilton kembali tampil dominan seusai menjadi pebalap tercepat pada dua sesi latihan bebas yang digelar hari Jumat (13/4/2018).

Menggunakan ban medium, Hamilton mampu mengungguli Kimi Raikkonen (Ferrari) di tempat kedua dengan gap 0,359 detik pada sesi pertama dan 0,007 detik pada sesi kedua.

"Hari ini berjalan baik. Kami menyelesaikan semua lap yang diperlukan," kata Hamilton dikutip MajalahMandiri.com dari Formula 1.

"Kami mendapat masukan bagus tentang mobilnya. Kami membuat kemajuan sepanjang sesi ini dan mendapat sebuah gagasan yang bagus," ucap dia menambahkan.

Hamilton pun tidak mau jemawa meski pada seri sebelumnya mampu finis di posisi ketiga meskipun start dari urutan sembilan.

Ada hal yang diwaspadai oleh pebalap Inggris tersebut meskipun dirinya mengakui bahwa cukup mudah untuk menyalip pebalap lain di Sirkuit Internasional Shanghai.

"Saya pikir ini adalah trek termudah ketiga untuk menyalip lawan. Ini merupakan trek yang bagus untuk berlomba," ujar Hamilton dikutip MajalahMandiri.com dari Crash.

"Tapi jelas dengan ban yang mudah aus (di sini) membuat posisi start adalah segalanya," kata pebalap berusia 33 tahun itu.


Lewis Hamilton menjadi pebalap F1 paling sukses di Negeri Tirai Bambu setelah mengoleksi jumlah kemenangan paling banyak.

Hamilton saat ini mengoleksi lima kemenangan dan menjadi pemenang dari edisi terakhir GP China di ajang Formula 1.

Seri balap F1 GP China akan kembali dilanjutkan dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi yang akan dimulai pada Sabtu (14/4/2018) pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar