[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 1-2 Liverpool: Salah Pastikan Kemenangan Di Kandang Elang

By Angelice Onggi - Minggu, April 01, 2018


AGEN SBOBET,LondonLiverpool berhasil membawa pulang tiga poin melalui perjuangan yang tak mudah dari Selhurst Park, Sabtu (31/3/18). Mohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan enam menit sebelum laga bubar untuk mengakhiri laga dengan skor Crystal Palace 1-2 Liverpool.

Tuan rumah lebih dulu mencetak gol melalui penalti Luka Milivojevic di babak pertama. Sementara dua gol Liverpool dicetak di awal dan akhir babak kedua melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Liverpool sementara naik ke posisi runner-up, dengan catatan Manchester United yang ada di posisi ketiga masih menyimpan dua laga. Sementara Crystal Palace ada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool kebobolan di menit 13. Penjaga gawang Liverpool Loris Karius membuat kesalahan saat mengambil risiko untuk menyergap Wilfried Zaha masuk kotak penati. Zaha berusaha menempatkan bola sambil melompat, karena posisi bola tak terlalu baik.

Penempatan bola melenceng dari gawang namun kontak Karius dan Zaha telanjur terjadi. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning pada Karius. Luka Milivojevic yang menjadi algojo penalti tanpa kesulitan menggetarkan gawang Liverpool. Tuan rumah memimpin 1-0.

Setelah gol, Liverpool berusaha menekan dan mendominasi penguasaan bola. Namun Mohamed Salah dkk kesulitan untuk benar-benar menusuk ke jantung pertahanan Si Elang. Serangan banyak terdireksi ke sisi lapangan dan crossing-crossing yang dilepaskan tak eketif.

Pada menit 29 Sadio Mane sempat memasukkan bola melalui back-header melanjutkan sundulan Roberto Firmino memanfaatkan tendangan sudut. Namun asisten wasit menangkap basah Mane berada dalam posisi offside sebelum menyundul bola. Wasit pun tak mengesahkan gol tersebut. Hingga jeda, Liverpool tertinggal satu gol.

Liverpool berhasil mencetak gol balasan cepat pasca restart, tepatnya di menit 49. Bermula dari serangan di sayap kanan, Salah mengubah arah serangan ke sayap kiri. Bekerja sama dengan Firmino, Milner lantas mengirim croosing datar ke arah mulut gawang. Dan dengan sekali sentuhan, Mane membelokkan bola untuk menggetarkan gawang Crystal Palace yang dijaga Wayne Hennessey.

Mengejar kemenangan Liverpool membuat pergantian ganda dengan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana menggantigan Gini Wijnaldum dan Sadio Mane di menit ke-64. Jurgen Klopp mengganti Mane untuk menghindari risiko kartu merah setelah kartu kuning karena dianggap melakukan diving di babak pertama.

Namun Lallana hanya bertahan dua menit di lapangan. Ia memegangi pahanya setelah terjatuh dalam perebutan bola. Ia kemudian digantikan Dejan Lovren sehingga Liverpool bermain dengan tiga bek tengah dalam formasi 3-4-3. Klopp nampaknya ingin semakin menekan tuan rumah dari sisi sayap.

Usaha Liverpool akhirnya berbuah hasil di menit 84. Mohamed Salah yang tak banyak membahayakan gawang Palace akhirnya mencetak gol melalui sontekan kaki kanan dari depan area kiper. Gol tercipta lagi-lagi melalui skema serangan sayap yang dimulai oleh Oxlade-Chamberlain. Menusuk dari sayap kanan, Ox memberi crossing kepada Andrew Robertson yang bergerak di sayap kiri. Robertson lantas mengirim bola ke depan mulut gawang. Bola dikontrol dengan kaki kiri oleh Salah lantas disontek dengan kaki kanan sambil membaca pegerakan kiper.

Laga di Selhurst Park akhirnya berakhir dengan skor Crystal Palace 1-1 Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool : Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

Cadangan : Mignolet, Clyne, Lovren, Moreno, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Ings.

Crystal Palace : Hennessey, Wam-Bissaka, Kelly Sakho, Van Aarnholt; Townsend, McArthur, Cabaye, Milivojevic; Benteke, Zaha

Cadangan : Cavalieri, Delaney, Souare, Fosuh-Mensah, Riedewald, Lee, Loftus-Cheek


VIDEO CUPLIKAN GOL Crystal Palace 1-2 Liverpool


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar