[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City: Penyembuh Luka, Penguat Aroma Juara!

By Angelice Onggi - Minggu, April 15, 2018


AGEN SBOBET,London – Hari-hari buruk usai tiga kekalahan beruntun dari Liverpool (dua kali) dan Manchester United sudah meninggalkan Manchester City. Menjamu Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada Minggu (15/4) dini hari WIB, The Citizens mampu meraup poin penuh dengan mengalahkan Spurs 1-3.

Kemenangan di pekan ke-34 Premier League ini tidak hanya mengobati luka Manchester City, karena mereka juga makin kokoh di puncak klasemen dengan 87 poin. Andai MU sampai kalah di tangan West Bromwich Albion maka The Citizens sudah boleh memastikan titel juara.

Sementara itu Spurs yang mengalami kekalahan back-to-back dari City musim ini harus rela tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 67. Jarak mereka dengan Chelsea di tangga kelima kini mendekat menjadi tujuh poin saja.

City sudah menebar ancaman sejak laga baru berumur empat menit lewat pemain muda andalannya, Leroy Sane. Winger yang jadi kandidat pemenang gelar PFA Young Player of The Year tersebut dari dalam kotak penalti mendapat kesempatan melakukan sepakan voli untuk meneruskan umpan David Silva namun sayang baginya bola justru menerpa mistar gawang walau kiper Hugo Lloris telah terpaku dibuatnya.

Kebutuntuan 0-0 berumur tidak lama karena Gabriel Jesus pada menit ke-22 membuka keunggulan untuk kubu tamu. Berawal dari kecerdikan Vincent Kompany dalam menemukan Jesus dengan umpannya, sang striker Brasil kemudian dengan mudah melewati Davidson Sanchez sebelum mengakhirinya dengan finishing yang melewati bawah tubuh Lloris. Ini adalah gol ke-250 City dibawah arahan Pep Guardiola.

Mimpi buruk bagi Spurs berlanjut tiga menit kemudian karena wasit Jon Moss menunjuk titik putih usai Lloris menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlaranf walau rekaman ulang menyatakan insiden tersebut terjadi sedikit diluar garis. Ilkay Gundogan yang maju sebagai algojo pun menuntaskan tugasnya dengan baik walau bola sepakannya sempat membentur tiang gawang.

Beruntung saat waktu normal di babak pertama hanya menyisakan tiga menit Spurs mendapatkan suntikan motivasi lewat gol balasan Cristian Eriksen yang berbau keberuntungan. Semuanya diakibatkan oleh percobaan sapuan yang dilakukan oleh Aymeric Laporte guna membuang umpan Harry Kane namun bola justru membentur Eriksen dan menjebol gawang City yang dikawal Ederson Moraes. Skor 1-2 pun bertahan sampai waktunya turun minum.

Mencoba bermain lebih menekan di paruh kedua, Spurs jadi meninggalkan banyak ruang di pertahanan mereka. Di menit ke-66 memanfaatkan umpan Silva, Sterling yang berada tepat di depan titik penalti mampu melepaskan tembakan kaki kiri namun Lloris kali ini masih sigap melakukan penyelamatan.

Skor 3-1 harusnya sudah jadi milik City ketika Sterling lagi-lagi membuang kesempatan emas di depan gawang. Menerima muntahan dari crossing Kyle Walker, Sterling mampu ‘berdansa’ di kotak penalti Spurs namun saat menembak dari jarak delapan yard memanfaatkan kondisi Lloris yang terjatuh, ia masih belum dinaungi keberuntungan karena Kieran Trippier sigap melakukan blok.

Tidak sampai satu menit kemudian Sterling akhirnya benar-benar pecah telur. Eks Liverpool yang dalam beberapa pekan terakhir tampak mandul tersebut akhirnya mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari sapuan yang kurang sempurna dari Sanchez pada sepak pojok City bola kemudian ditembakkan Jesus walau masih bisa diamankan Lloris. Disanalah Sterling bertindak dengan menyontek reboung masuk kedalam gawang dari jarak lima yard.

Di masa tambahan waktu Spurs nyaris mendapatkan gol hiburan via usaha pemain pengganti mereka, Lucas Moura. Dari situasi sepak pojok mantan winger Paris Saint-Germain tersebut mampu mencuri rebound dari Silva namun sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Ederson. Skor 1-3 pun menutup jalannya laga di Wembley.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Hugo Lloris, Kieran Trippier, Davinson Sánchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembélé, Christian Eriksen, Dele Alli, Erik Lamela, Harry Kane

Cadangan : Heung-Min Son, Victor Wanyama, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Serge Aurier, Lucas Moura, Kazaiah Sterling

Manchester City (4-3-3) : Ederson Santana de Moraes, Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Kevin De Bruyne, IIkay Gündogan, David Silva, Raheem Sterling, Gabriel Fernando de Jesus, Leroy Sané

Cadangan : Claudio Bravo, Bernardo Silva, Nicolás Otamendi, Alexander Zinchenko, Yaya Touré, Phil Foden, Brahim Diaz


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar