Antara Juventus, Napoli, Duo Milan dan AS Roma, Siapa yang Pendukungnya Paling Rajin Ke Stadion?

By Angelice Onggi - Rabu, Mei 09, 2018


AGEN SBOBET, Faktor suporter atau pendukung sebuah klub kerap menjadi faktor penting bagi sebuah tim dalam pertandingan.

Pertama, para suporter yang akrab dijuluki pemain ke-12 ini memegang kunci sebagai penambah semangat dan menyokong moral tim.

Atmosfer berbeda selalu disuguhkan ketika sebuah stadion penuh dengan para suporter, terlebih jika sebuah klub lakoni laga kandang.

Nyanyian chant dan dentuman perkusi sepanjang laga menjadi warna tersendiri dalam waktu dua kali 45 menit.

Selain itu, kedatangan suporter ke stadion juga mempengaruhi pendapatan sebuah klub.

Ya, tiket masuk stadion pada setiap pertandingan menjadi pemasukan yang cukup besar sekaligus signifikan bagi sebuah tim.

Setiap tim di liga manapun mesti mempertimbangkan faktor kehadiran suporter dalam hal perputaran keuangan timnya setiap musim, termasuk Liga Italia.

Terlebih, Liga Italia memang dekat dikaitkan dengan sosok ultras, suporter dengan fanatisme tinggi membela tim kebanggaannya.

Lantas, bagaimana dengan Liga Italia yang akrab dikenal memiliki suporter fanatik? Suporter manakah yang paling rajin datang ke stadion?

Dilansir majalahmandiri.com dari laman IFTV, ternyata stadion yang rata-rata penuh sesak dijejali suporter adalah Stadion San Siro - Giuseppe Meazza.

Stadion kandang duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, ini memang merupakan stadion terluas dengan kapasitas lebih dari 80 ribu penonton.

Tak ayal, pendukung Inter dan AC Milan memang kerap memenuhi stadion kebanggaan kota fashion dunia ini.

Dalam daftar rata-rata kehadiran pendukung ke stadion di Liga Italia, Inter Milan lebih unggul dibanding AC Milan di peringkat teratas.

Duo Milan lalu disusul Napoli, Juventus, dan semifinalis Liga Champions, AS Roma.

Berikut adalah daftar lengkap lima klub yang memiliki rerata kehadiran suporter terbanyak di Liga Italia musim ini:

A post shared by ItalianFootballTV (@iftvofficial) on

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar