Dukung Palestina Merdeka, Jokowi Sampai Ajak PM China Mendukungnya Saat Bertemu di Istana Bogor

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 08, 2018

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri China Li Keqiang berjalan kaki bersama di lingkungan Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018). Selama kunjungannya di Indonesia, PM Li rencananya melakukan sejumlah agenda, antara lain pertemuan bilateral dengan Jokowi, mengunjungi Sekretariat ASEAN, dan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-China.

AGEN SBOBET,Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Palestina terjadin cukup erat.

Indonesia menjadi salah satu negara pendukung Palestina untuk merdeka dari Israel.

Bahkan sebagai bentuk komitmen Indonesia mendukung Palestina, Presiden Joko Widodo pun meminta dukungan dari Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang terkait perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka dari Israel.

Permintaan dukungan itu diungkapkan Jokowi dalam pernyataan pers bersama sebagai akhir dari serangkaian kunjungan kenegaraan PM Li di Istana Presiden Bogor, Senin (7/5/2018).

"Tadi saya meminta dukungan Tiongkok untuk perjuangan bangsa Palestina," ujar Jokowi.

Ia menambahkan, RI akan terus meminta dukungan dari pemimpin negara-negara mitra.

"Indonesia akan terus berada di garda paling depan dalam perjuangan bangsa Palestina," ujar Jokowi.

Lantas bagaimana tanggapan PM Li tentang permintaan dukungan tersebut? Dalam momen pernyataan pers bersama, PM Li tidak menyinggung persoalan tersebut.

Ia malah menyoroti kondisi di Laut China Selatan. China berkomitmen melindungi kestabilan area itu, bahkan meskipun terjadi perselisihan di antara sejumlah negara.

Meski demikian, Jokowi menyebut, di dalam pertemuan bilateral di Ruang Garuda Istana Presiden Bogor, PM Li berkomitmen untuk turut mendukung Palestina sebagai bangsa merdeka.

"Beliau, PM Li Keqiang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan bangsa Palestina," ujar Jokowi.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar