Finis Kelima di MotoGP Jerez, Rossi Sedih Atas Reaksi Yamaha

By Angelice Onggi - Senin, Mei 07, 2018

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya finis kelima pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (6/5/2018). 

MotoGPJerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kecewa berat dengan hasil yang diraihnya pada balapan MotoGP Jerez 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Dia mengklaim situasi yang dihadapinya cukup kritis. 

Rossi finis kelima pada balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Namun, The Doctor bakal finis di posisi lebih buruk jika tiga pembalap di depan, yaitu Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso, tidak mengalami tabrakan. Saat itu, ketiganya sedang berebut posisi kedua.

"Hasil balapan ini lebih buruk dari yang saya duga. Saya berharap bisa sedikit lebih baik. Masalahnya kami senang dengan posisi kelima ini. Di satu sisi, saya senang karena saat balapan sudah berusaha memberikan yang terbaik, tanpa melupakan apapun," kata Rossi selepas balapan, seperti dilansir Tuttomoriweb.

"Tapi di sisi lain, kami seharusnya berada di urutan kedelapan jika ketiga pembalap di depan tidak jatuh. Situasi kami cukup kritis," sambung pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi menyalahkan sikap Yamaha atas kesulitan yang dihadapinya, juga Maverick Vinales. Rekan setimnya itu hanya finis di posisi ketujuh.

"Sejak lama saya sudah bilang. Masalahnya jelas, tapi tim lambat bereaksi dan ini membuat saya sedih," tukas Rossi.

Menurut Rossi, Yamaha tak cepat-cepat melakukan perbaikan yang dibutuhkan atas masalah dirinya dan Vinales.

"Saya akan terus mendorong dan berharap. Jika kami bisa memecahkan masalah, kami bisa jauh lebih kompetitif," tegas Valentino Rossi.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar