Gianluigi Buffon Sebut Juventus Tidak Pernah Difavoritkan Setiap Kali Berjumpa AC Milan

By Angelice Onggi - Rabu, Mei 09, 2018

Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), dalam laga Liga Italia kontra Napoli di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018.

AGEN SBOBET, Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua ini tidak pernah difavoritkan setiap kali menghadapi AC Milan.

Hal ini diungkapkan Gianluigi Buffon jelang laga final Coppa Italia yang bakal digelar di Stadio Olimpico Roma, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Gianluigi Buffon menuturkan hal tersebut didasari oleh pengalamannya selama membela Juventus sejak 2001 atau selama 17 tahun terakhir.

Terlebih jika Gianluigi Buffon mengenang final Liga Champions 2003 saat Juventus dikalahkan AC Milan melalui drama adu penalti di Stadion Old Trafford.

“Saya telah belajar banyak hal bahwa Juventus tidak pernah difavoritkan setiap kali melawan AC Milan sejak 2003 pada laga final Liga Champions di Manchester,” kata Buffon seperti dikutip majalahmandiri.com dari Football Italia.

“Saya juga harus mengatakan bahwa selama beberapa tahun berikutnya bersama Juventus, kami memiliki empat pertandingan final melawan AC Milan. Kami mengalami dua kekalahan melalui adu penalti serta menang sekali melalui babak perpanjangan waktu dan berkat sebuah eksekusi tendangan bebas," tutur sang kiper.

Namun, kualitas kedua tim pada saat ini tidak sama seperti pada era yang disebutkan oleh Buffon.

Juventus kini menjadi tim terbaik di Liga Italia dalam enam tahun terakhir, sedangkan AC Milan selalu kesulitan untuk setidaknya bisa meraih tiket ke Liga Champions setelah terakhir kali lolos pada 2013-2014.

Dalam empat pertemuan terakhir di Liga Italia, Juventus pun selalu menang dari AC Milan.

Namun, kekalahan terakhir Juventus dari AC Milan terjadi di Piala Supercoppa Italia pada tahun 2016.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar