Manny Pacquiao yang Dulu Bukanlah Manny Pacquiao yang Sekarang

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 08, 2018

Reaksi petinju Manny Pacquiao setelah dikalahkan Jeff Horn dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBO, 2 Juli 2017 di Suncorp Stadium, Brisbane.

RAGAMSPORT, Juara dunia kelas welter WBA dari Argentina, Lucas Matthysse, tidak percaya jika Manny Pacquiao yang sekarang adalah petinju yang bisa memberikan teror kepada siapapun seperti satu dekade lalu. 

Sebagai seorang petinju, nama Pacquiao begitu melegenda.

Dia menjadi simbol perjuangan di negara asalnya, Filipina, dan menjadi satu-satunya petinju di dunia yang mampu mengoleksi gelar di delapan divisi yang berbeda.

Namun, usai absen dari ring tinju selama hampir satu tahun lamanya, Pacman begitu dia dijuluki, muncul sebagai orang yang berbeda.

Pertarungan terakhir melawan Jeff Horn (Australia) pada Juli tahun lalu bahkan menyisakan kekalahan untuk Pacquiao.

Dan kini, saat akan melakukan comeback, Pacquiao akan menantang Matthysse yang merupakan seorang juara dunia.

Matthysse, yang ditantang Pacquiao, pun mengharapkan sepercik kejutan karena dia masih memandang lawannya sebagai petinju yang berbahaya.

Namun demikian, Matthysse juga yakin jika Pacquiao yang saat ini berusia 39 tahun sudah terlampau tua dan tidak lagi memiliki kemampuan yang memberinya sabuk di delapan divisi yang berbeda.

"Saya sangat menyukai gayanya. Kami memiliki tinggi badan yang sama. Dia adalah petinju yang tipikalnya menyerang dari depan," kata Matthysse dilansir majalahmandiri.com dari Boxing Scene.

"Tetapi, Pacquiao telah memiliki beberapa pertarungan yang keras dan pada duel-duel terakhirnya, Pacquiao mendapat pukulan lebih sering. Itu menandakan bahwa dia sudah tidak lagi memiliki kecepatan dan serangan yang sama seperti yang sebelumnya," sambungnya.

"Meski begitu, Pacquiao masih menjadi legenda tinju dan dia tetap berbahaya," tutur Matthysse lagi.

Sementara itu, pertarungan antara Matthysse melawan Pacman akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Juli 2018.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar