Perjuangan Berat Kiper Filipina Wujudkan Mimpi Ke Liga Primer Inggris

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 08, 2018

Neil Etheridge bawa Cardiff City promosi ke EPL

Perjuangan Berat Neil Etheridge untuk bermain di kasta Liga Primer Inggris

Perjuangan Berat Kiper Filipina Wujudkan Mimpi Ke Liga Primer Inggris

Neil Etheridge nyaris ingin meninggalkan Inggris dan kembali ke negara asal di Filipina

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Olahraga ~ Kiper Cardiff City Neil Etheridge kini menatap kesempatan berkarier di Liga Primer Inggris, meski sebelum ini ia harus bersusah payah untuk mewujudkannya.

Etheridge mengaku sempat menemui kesulitan setelah dilepas Fulham beberapa musim lalu dan tidak memiliki klub, bahkan kiper andalan Filipina itu terpaksa menjual rumah hingga mobilnya dan sempat terpikir untuk balik ke negaranya.

Meski begitu, nasib baik menghampiri Etheridge hingga kemudian perjalanan karier membuatnya ke Cardiff, yang ia bawa promosi dengan status runner-up di Liga Championship musim ini.

Kiper berusia 28 tahun itu, yang mencatatkan 18 clean sheets dari 45 penampilannya untuk The Bluebirds di musim ini, kini berpotensi mencetak sejarah dengan menjadi pemain Asia Tenggara dan Filipina pertama yang tampil di Liga Primer.



A post shared by Cardiff City FC (@cardiffcityfc) on


“Saya menjual rumah saya, saya menjual mobil saya dan saya berjarak satu pekan untuk pulang ke Filipina,” kata Etheridge, yang lahir di London namun dinaturalisasi The Azkals pada 2008 silam, dikutip dari Sky Sports News.

“Namun kemudian saya ditawari kontrak oleh Oldham dan diminta duduk di bangku cadangan, dan saya melakukannya.

“Berasal dari London dan pergi ke Manchester [letak markas Oldham], saya sempat tidak ingin pergi, namun salah satu teman saya ada yang tinggal di sana dan saya meminta izin untuk numpang tidur di sofa. Itulah yang harus saya lalui.

“Empat tahun lalu saya meninggalkan Fulham dan tidak memiliki klub selama lima bulan. Saya bahkan harus membayar untuk berlatih di Charlton karena saya dekat dengan pelatih kiper di sana.

“Saya hanya berusaha untuk berlatih sekeras mungkin dan menunggu. Ini adalah industri yang sangat berat untuk diikuti.

“Periode tersebut takkan pernah saya lupakan, itu menjadikan saya lebih kuat dan membuat saya seperti sekarang ini,” tegas pemain yang pernah merumput di Jakarta bersama Filipina untuk Piala AFF pada 2010 lalu itu.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar