Traveloka Sempat Dikira Milik Thailand

By Angelice Onggi - Jumat, Mei 11, 2018


News NasionalNusa Dua - Bila Go-Jek baru dikabarkan akan melakukan ekspansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara, Traveloka sudah melakukannya sejak beberapa tahun lalu. Bahkan kini penyedia layanan jual beli tiket itu telah menguasai sejumlah negara di Asia Tenggara.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh CEO dan Co-Founder Traveloka Ferry Unardi. Dia mengatakan setelah ekspansi ke enam negara di Asia Tenggara, perkembangan perusahaannya jadi sangat cepat. Di sejumlah negara Traveloka bahkan menjadi pemimpin pasar, salah satunya di Thailand.

"Bisa dicek Traveloka menjadi salah satu aplikasi populer di Thailand," klaim Ferry saat berbincang di sela-sela acara 1st NectICorn Internasional Summit yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Kamis (10/5/2018).

Ferry pun menambahkan, bila Traveloka sempat dikira milik Thailand. Pasalnya nama Traveloka sendiri seperti dari bahasa Sansekerta yang juga menjadi sumber akulturasi bahasa Thailand.

Terkait keberhasilan Traveloka saat ini tidak terlepas dari peran bagian pengembangan produk. Saat ini ada 700 orang yang berada di bagian tersebut, atau sepertiga dari total karyawan. Mayoritas dari mereka bekerja di pusat riset dan pengembangan Traveloka yang berada di Jakarta.

"Kami berusaha menggunakan teknologi untuk kembangkan produk dan puaskan pelanggan. Sehingga bisa berkembang ke berbagai negara," kata Ferry.

Mengatakan hal itu, Ferrey lantas ditanya apakah Traveloka sudah akan melebarkan sayapnya lebih luas lagi ke sejumlah negara. Pria berkacamata itu memberikan sinyal kuat akan hal itu.

"Tunggu tanggal mainnya," jawab Ferry.


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar