[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Southampton: Satu Poin Lepaskan The Saints Dari Zona Merah

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 06, 2018


AGEN SBOBET,Merseyside – Hanya satu poin yang bisa dikumpulkan oleh Southampton dalam lawatannya ke Goodison Park, markas Everton, dalam laga pekan ke-37 Premier League pada Sabtu (5/5/18) lalu. Sempat unggul lewat aksi Nathan Redmond, The Saints justru harus melepaskan kemenangan di depan mata usai The Toffees membalas lewat gol telat Tom Davies.

Hasil ini setidaknya membuat Soton bisa menjauh keluar dari zona degradasi dengan 33 poin di peringkat ke-17 memanfaatkan kekalahan Swansea City. Akan tetapi nasib mereka belumlah aman karena masih punya dua laga tersisa. Sementara itu Everton sudah cukup aman di tangga kedelapan dengan koleksi 49 angka.

Soton yang pantang pulang dengan tangan hampa mendapatkan peluang emas pertama mereka pada menit ke-20 melalui bomber andalan Chalie Austin. Dari skema lemparan kedalam bola kemudian dihantam Austin dengan sepakan setengah voli yang sayangnya masih sanggup dimentahkan oleh kiper muda Everton, Jordan Pickford.

Delapan menit berselang tim tamu kembali mengancam. Bermula dari tembakan Oriol Romeu yang gagal dimuntahkan dengan sempurna oleh Pickford, Dusan Tadic pun sukses mengusai rebound. Bola pun kemudian coba ia berikan pada Austin namun jusrtu gawang Everton selamat dari bahaya karenanya.

Everton masih cukup beruntung tidak tertinggal saat jam sudah menunjukkan 40 menit yang pertama. Kegagalan Phil Jagielka dan Michael Keane dalam menjaga pergerakan Austin membuat Pierre-Emile Hojbjerg percaya diri untuk mengirimkan umpan silang akurat. Seamus Coleman kemudian muncul untuk melakukan sapuan dan babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Meneruskan tekanan yang mereka ciptakan di babak pertama, Soton akhirnya bisa mencetak gol terlebih dahulu sepuluh menit pasca restart. Dari sisi kanan kerjasama yang baik ditunjukkan oleh Tadic dan Cedric Soares sebelum nama kedua kemudian mengirim crossing ke tiang jauh di mana Nathan Redmond membalasnya dengan sundulan yang menerobos celah kaki Pickford. Skor berubah menjadi 0-1 berkat gol perdana musim ini dari sang winger Inggris.

Di saat harus mempertahankan keunggulan tipis mereka Soton justru harus kehilangan bek sentral sekaligus kapten Maya Yoshida. Penggawa asal Jepang tersebut diganjar wasit Jon Moss kartu kuning kedua hanya lima menit sebelum waktu normal habis usai melakukan tekel telat pada Oumar Niasse.

Yang dikhawatirkan kubu The Saints akhirnya terjadi kala laga sudah memasuki menit keenam masa injury time. Menerima umpan dari Idrissa Gueye di depan kotak penalti, Tom Davies tanpa ragu melepaskan sepakan keras yang membuat kiper Alex McCarthy salah melakukan antisipasi. The Toffees pun menutup laga di Goodison Park dengan skor 1-1 dan satu poin.

Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1) : Jordan Pickford, Seamus Coleman, Phil Jagielka, Michael Keane, Leighton Baines, Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Nikola Vlasic, Tom Davies, Yannick Bolasie, Cenk Tosun

Cadangan : Cuco Martina, Oumar Niasse, Davy Klaassen, Ramiro Funes Mori, Joel, Jonjoe Kenny, Beni Baningime

Southampton  (3-4-3) : Alex McCarthy, Jan Bednarek, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Cedric Soares, Oriol Romeu, Mario Lemina, Ryan Bertrand, Dusan Tadic, Charlie Austin, Pierre-Emile Højbjerg

Cadangan : Jack Stephens, Shane Long, James Ward-Prowse, Manolo Gabbiadini, Nathan Redmond, Sam McQueen, Fraser Forster


VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Southampton


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar