Berkat Lobi Kim Kardashian ke Trump, Alice Johnson Bebas dari Penjara

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 14, 2018

Alice Johnson Bebas dari Penjara

Kim Kadarshian bertemu dengan Donald Trump

Berkat Lobi Kim Kardashian ke Trump, Alice Johnson Bebas dari Penjara

Donald Trump memberikan grasi kepada Alice Marie Johnson narapidana kasus narkotika non-kekerasan

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Hari Ini ~ Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan grasi kepada Alice Marie Johnson yang merupakan narapidana kasus narkotika non-kekerasan. Berkat keringanan hukuman itu, Johnson yang dihukum penjara seumur hidup dan telah menjalani hukumannya selama dua dekade lebih, akhirnya bebas dari penjara.

Keringanan hukuman yang diberikan Trump kepada wanita berusia 63 tahun itu, tidak terlepas dari campur tangan selebriti Kim Kardashian. Pada 30 Mei lalu, perempuan berusia 37 tahun itu menemui Trump di Gedung Putih, setelah mempelajari mengenai kasus yang menjerat Johnson.

Dalam pertemuan itu, Kardashian dan Trump membicarakan mengenai reformasi penjara dan hukuman. Setelah pertemuan itu, Kardashian sempat menyampaikan harapan agar Trump mengampuni Johnson.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Trump untuk waktunya sore ini. Harapan kami, Presiden bisa mengampuni Alice Marie Johnson yang divonis penjara seumur hidup untuk kejahatan narkotika non-kekerasan yang baru dilakukannya," kata Kardashian dalam pernyataannya.

Pihak Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan terkait pemberian grasi kepada Johnson. “Meskipun pemerintahan ini akan selalu sangat keras terhadap kejahatan, mereka percaya bahwa mereka yang bekerja keras untuk memperbaiki diri di penjara layak mendapat kesempatan kedua,” kata pihak Gedung Putih, seperti dikutip dari The New York Times, Kamis (7/6).

Kardashian mengapresiasi grasi yang diberikan Trump pada Johnson. “Best news ever,” tulisnya di akun Twitter miliknya.

Selain itu, Kardashian menyampaikan rasa terima kasih kepada Trump dan menantunya Jared Kushner. Sebab, mereka telah menunjukkan rasa belas kasihan kepada Johnson.

“Kebebasan (Johnson) memberikan harapan bagi banyak orang yang juga layak mendapat kesempatan kedua,” tulis Kardashian.









Setelah mendengar kabar bahwa Johnson memperoleh keringanan hukuman, Kardashian langsung menghubungi Johnson. Mereka berdua menangis bersama-sama.

"Perbicangan lewat telepon antara aku dengan Alice akan menjadi salah satu kenangan terbaik untuk selamanya. Mendengar teriakannya dan menangis bersama-sama adalah saat yang tidak akan pernah aku lupakan," tulis Kardashian.

Seperti dikutip dari Buzzfeed, salah satu pengacara Johnson, Brittany K, Barnett menanggapi grasi yang diberikan Trump kepada kliennya. Menurut Barnett, Trump telah menyelamatkan hidup Johnson. “Keadilan telah terwujud hari ini,” ucapnya.

Johnson merupakan ibu lima anak yang berasal dari Memphis. Ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas keterlibatan dalam kasus perdagangan narkoba. Padahal, Johnson tidak pernah melakukan pelanggaran hukum sebelumnya.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat Johnson begitu bahagia setelah bebas dari penjara. Ia langsung berlari menghampiri keluarganya dan memeluk mereka.


Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar