Karyawan Butuh Waktu 275 Tahun Buat Cetak Uang Setara Gaji CEO

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 08, 2018

Gaji Karyawan vs CEO

Perbedaan Penghasilan Karyawan biasa dengan CEO

Karyawan Butuh Waktu 275 Tahun Buat Cetak Uang Setara Gaji CEO

Peneliti mengatakan rata-rata butuh waktu 275 tahun bagi para karyawan biasa untuk mendapatkan pendapatan setara CEO

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Hari Ini ~ Menjadi karyawan biasa berarti Anda harus menerima gaji yang jauh lebih rendah dibandingkan para CEO perusahaan tempat Anda bekerja. Bahkan laporan bertajuk Equilar 200 Highest-Paid C.E.O. Rankings menunjukkan, rata-rata butuh waktu 275 tahun bagi para karyawan biasa untuk mendapatkan pendapatan setara CEO.

Melansir laman New York Times, Senin (4/6/2018), laporan yang dilakukan setahun sekali bersama perusahaan konsultasi kompensasi Equilar menemukan kesenjangan yang luar biasa lebar antara penghasilan karyawan biasa dengan CEO di sebuah perusahaan yang sama.

Contoh saja Walmart, salah satu ritel terbesar di dunia yang menunjukkan kesenjangan kompensasi luar biasa. Bayangkan saja, rata-rata karyawan Walmart menghasilkan gaji USD 19.177 per tahun. Itu artinya mereka harus bekerja lebih dari seribu tahun untuk mendapatkan penghasilan USD 22,2 juta yang dicetak CEO Walmart, Doug McMillon.

Kesenjangan pendapatan yang terlalu lebar semacam itu tak hanya terjadi di Walmart. Hal serupa banyak ditemui di berbagai perusahaan berskala internasional.

"Kesenjangan semakin menjadi. Bagi banyak CEO, mereka seperti memenangkan lotre dari tahun ke tahun. Sedangkan bagi para karyawan biasa, mereka bahkan tak punya simpanan. Saat berhenti kerja, berarti mereka kehilangan semuanya," terang pengamat sejarah bisnis di Cornell University, Louis Hyman.

Lebih lanjut, sebagian perusahaan melaporkan rasio yang sangat rendah tapi dengan rata-rata pendapatan yang relatif tinggi. Sayangnya, dengan gaji yang kecil, sebagian karyawan dibebankan dengan berbagai tugas penting. Dari 160 perusahaan yang berani mengungkapkan laporan rasio pembayaran karyawan, rata-rata CEP mencetak kompensasi hingga USD 17,5 juta dari perusahaan.

Sebaliknya, karyawan biasa hanya mendapatkan USD 75.217 saja. Equilar menghitung bahwa skala rata-rata pembayaran perusahaan pada CEO dan karyawan biasa adalah 275 banding 1 dalam hitungan tahun. Artinya, butuh 275 tahun waktu kerja bagi karyawan biasa untuk mendapatkan jumlah kompensasi setara yang diraih CEO dalam waktu rata-rata 1 tahun saja.

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar