[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belgia 5-2 Tunisia: Generasi Emas De Rode Duivels Tampil Ganas

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 24, 2018


AGEN SBOBET,,Moskow Belgia menghadapi Tunisia dalam penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rusia, Sabtu (23/6) malam. Belgia menunjukkan performa yang luar biasa di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Belgia pada menit ke-3. Bek sayap Thomas Meunier melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kiper Tunisia masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Petaka bagi Tunisia datang pada menit ke-5, saat mereka mendapatkan hukuman penalti dari wasit. Eden Hazard dijatuhkan di pertahanan Tunisia, dan wasit memutuskan bahwa pelanggaran terjadi di kotak penalti tanpa ada tinjauan dari VAR, meski bahkan dari tayangan ulang sulit untuk memutuskan apakah pelanggaran itu terjadi di dalam atau di luar kotak penalti.

Bagaimanapun Belgia mendapatkan hadiah penalti, dan Eden Hazard yang melangkah untuk menjadi eksekutor penalti timnya tak melakukan kesalahan sedikit pun. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Belgia semakin menekan pertahanan Tunisia setelah unggul satu gol. Mereka melancarkan serangan yang variatif, dan pada menit ke-16 mereka berhasil menambah keunggulan. Melalui skema serangan balik, Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Tunisia dengan tendangan kaki kininya.

Tertinggal dua gol tak membuat Tunisia menyerah. Mereka masih berusaha untuk menyerang, dan pada menit ke-18 mereka mendapatkan gol yang dibutuhkan. Berawal dari skema tendangan bebas, Dylan Bronn melepaskan sundulan akurat yang tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois.

Tunisia kembali menekan pertahanan Belgia untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-33 kapten tim Wahbi Khazri melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Pada akhir babak pertama, giliran Belgia yang mengancam pertahanan Tunisia dan mereka berhasil mendapatkan gol dari usaha tersebut. Romelu Lukaku kembali menjadi pencetak gol bagi Belgia, kali ini dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, Belgia kembali menekan pertahanan Tunisia. Eden Hazard melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun arah tembakannya masih belum sempurna kali ini.

Pada menit ke-51 barulah Belgia berhasil menambah keunggulan mereka. Eden Hazard berhasil menambah torehan golnya di pertandingan ini setelah berhasil memanfaatkan umpan Toby Alderweireld untuk menembus gawang Tunisia.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, Belgia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pemain pengganti Michy Batshuayi melepaskan tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penalti, namun usahanya masih digagalkan oleh tiang gawang.

Di bagian akhir pertandingan, Belgia berhasil mendapatkan gol kelima mereka. Michy Batshuayi pada akhirnya mendapatkan gol yang ia tunggu setelah mendapatkan beberapa peluang, dan skor pun berubah menjadi 5-1.

Namun Tunisia tidak ingin begitu saja menyerah. Pada menit akhir, mereka berhasil mendapatikan gol kedua di pertandingan ini, setelah tendangan dari Khazri menembus gawang yang dijaga oleh Courtois.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Belgia. Dengan hasil ini, maka Belgia menempati posisi puncak Grup G dengan torehan 6 poin, dan Tunisia menempati posisi keempat dengan nol poin.

Susunan Pemain

Belgia : Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, Hazard

Tunisia : Ben Mustapha; Meriah, S.Ben Youssef, Bronn, Maaloul; Sassi, Skhiri, Badri; F.Ben Youssef, Khazri, Khaoui


VIDEO CUPLIKAN GOL Belgia 5-2 Tunisia


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar