[VIDEO] CUPLIKAN GOL Rusia 5-0 Arab Saudi: Start Sempurna Tuan Rumah

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 15, 2018


AGEN SBOBET,Moskow – Luzhniki Stadium jadi saksi laga pembuka Piala Dunia 2018 yang mempertemukan tuan rumah, Rusia kontra Arab Saudi. Di laga ini Sbornaya mampu menunjukan taringnya dengan menang telak 4-0.

Rusia yang mendapatkan dukungan luar biasa dari publik sendiri mengawali laga ini dengan sangat baik. Tim asuhan Stanislav Cherchesov ini bahkan bisa unggul cepat di menit ke-12.

Umpan silang Golovin berhasil menemui kepala Yuri Gazinskiy. Tanpa ampun Gazinskiy menanduk bola yang tak bisa ditahan kiper Arab Saudi. Luzhniki Stadium pun pecah menyambut gol itu.

Namun, pada menit ke-22 Rusia harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Alan Dzagoev. Gelandang lincah itu mengalami cedera di bagian hamstring dan harus digantikan Denis Cheryshev.

Di luar dugaan, masuknya Cheryshev justru membawa peruntungan bagi Rusia. Dua menit jelang laga babak pertama usai, eks pemain Real Madrid itu sukses menggandakan keunggulan tuan rumah.

Arab Saudi benar-benar tak berdaya di babak pertama. Tim asuhan Pizzi itu tak bisa memberikan perlawanan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Rusia mengakhiri jalannya babak pertama.

Rusia tetap berinisiatif memegang penguasaan bola di awal babak kedua. Menit ke-52, Rusia nyaris kembali mencetak gol. Namun, upaya yang dilakukan Aleksandr Samedov masih melenceng.

Melihat timnya tak terlalu berkembang Pizzi melakukan tindakan pada menit ke-64. Eks pelatih Chile itu memasukkan winger cepat, Fahad Al Muwallad dan menarik keluar Abdullah Otayf.

Pada menit ke-71 Rusia berhasil menambah keunggulan mereka. Lagi-lagi aktornya adalah pemain pengganti. Baru beberapa saat ada di lapangan, Artem Dzyuba berhasil ikut masuk papan skor di laga ini.

Ketika laga terlihat akan berakhir dengan skor 3-0, Rusia menambah satu gol lagi di akhir pertandingan. Denis Cheryshev berhasil mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat Arab Suadi merana.

Tak cukup di situ, Golovin kian sekali lagi membuat pendukung tuan rumah berpesta. Golnya di menit keempat injuruy time babak kedua kian menyempurnakan start tuan rumah Piala Dunia 2018.

Hingga laga berakhir skor telak 5-0 untuk keunggulan Rusia tak berubah. Hasil ini membuat Igor Akinfeev dan kolega mantap memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Di sisi lain kekalahan ini membuat Arab Saudi harus rela untuk ada di posisi juru kunci grup.

Susunan Pemain

Rusia (4-2-3-1) : Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignasevich, Zhirkov, Robnin, Samedov, Dzagoev, Golovin, Smolov.

Cadangan : Semenov, Cheryshev, Lunev, Kuzyaev, Granat, Kudryashov, Al Miranchuk, An Miranchuk, Gabulov, Dzyuba, Smolnikov.

Arab Saudi (4-1-4-1) : Al-Mayoof, Al-Burayk, Os Hawsani, Om, Hawsani, Al Shaharani, Ateef, Al Shehri, Al Jassam, Al Faraj, Al Dawsari, Al Shahlawi.

Cadangan : Al-Harbi, Albulayhi, Bahebri, Al-Khaibari, Kanno, A. Al-Khaibari, Al-Mogahwi, Al Muwallad, Aseri, Al-Mosailem, Al Owais, Hawsawi.


VIDEO CUPLIKAN GOL Rusia 5-0 Arab Saudi


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar