Wow, Kim Jong Un ke Singapura Pilih Naik Pesawat Komersil, Pesawat Kepresidenan untuk Angkut Mobil

By Angelice Onggi - Senin, Juni 11, 2018

Dalam foto yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura ini terlihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di bandara internasional Changi, Singapura pada Minggu (10/6/2018), dengan menggunakan Boeing 747 milik Air China.

AGEN SBOBET,Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Minggu (10/6/2018), tiba di bandar udara internsional Changi, Singapura untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump.

Ternyata, Kim menggunakan Boeing 747 milik maskapai penerbangan Air China dan bukan pesawat kepresidenan Ilyushin 62M yang pernah dia gunakan berkunjung ke China bulan lalu.

Kim tiba di Singapura pada pukul 14.35 waktu setempat. Dengan dikawal setidaknya 30 kendaraan polisi, Kim Jong Un meninggalkan bandara Changi.

Iring-iringan Kim Jong Un melintasi Airport Boulevard menuju ke Pan-Island Expressway yang ditutup untuk lalu lintas umum demi kelancaran perjalanan pemimpin Korea Utara itu.

Konvoi itu kemudian mengarah ke Hotel St Regis di kawasan Orchard tempat Kim Jong Un dan delegasinya menginap selama berada di Singapura.

Pesawat Air China yang digunakan Kim adalah satu dari tiga pesawat yang digunakan sang pemimpin. Dua lainnya membawa anggota delegasi dan berbagai barang kebutuhan Kim Jong Un.

Satu pesawat lainnya adalah pesawat kargo Ilyushin 76 buatan Uni Soviet yang diyakini membawa makanan, mobil, senjata, dan benda-benda lainnya.

Di dalam pesawat kargo itu diduga kuat terdapat beberapa mobil mewah antara lain Mercedes Benz yang akan digunakan Kim Jong Un selama di Singapura.

Sebelumnya, Boeing 747 Air China itu meninggalkan Pyongyang pada pukul 08.30 waktu setempat. Setelah Boeing 747 itu berangkat, sekitar pukul 10.00, pesawat Ilyushin 62M dan tiba di Singapura pada pukul 15.40 waktu setempat.

Seluruh delegasi Korea Utara diperkirakan mencapai 100 orang pejabat pemerintah dan para pengawal Kim Jong Un. Dua jam setelah rombongan Kim Jong Un mendarat di Changi, sebuah mobil Mercedes Benz hitam dan sebuah minibus tiba di Hotel St Regis dan langsung dibawa ke tempat parkir.

Sementara itu, konvoi kendaran Presiden AS Donald Trump diperkirakan bakal mencapai 50 buah, beberapa di antaranya disediakan kepolisian Singapura dan sisanya diterbangkan langsung dari AS.

Salah satu yang langsung didatangkan dari AS adalah limusin hitam berjuluk "The Beast" yang akan digunakan Presiden Trump.

Mobil ini dilengkapi pertahanan khusus yang mampu menahan ledakan bom dan serangan senjata kimia.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar