Bos Yakuza Jepang Ditangkap Polisi karena Perintahkan Hitman Menembak Seseorang

By Angelice Onggi - Sabtu, Juli 14, 2018

Noboru Akita (69), bos Inagawakai Yakuza Jepang ditangkap Polisi.

AGEN SBOBETTokyo - Seorang bos mafia Jepang (yakuza) dari kelompok Inagawakai ditangkap dan 8 markas Inagawa-kai di Tokyo dan Chiba digerebek polisi secara bersamaan, Kamis (12/7/2018) kemarin.

"Polisi telah menangkap salah satu bos Inagawakai, Noburu Akita (69) serta menggerebek 8 markas Inagawakai di Tokyo dan Matsuda Chiba kemarin karena terbukti melakukan penembakan terhadap kelompok Inagawakai lainnya di Matsudo Chiba bulan Mei tahun lalu.

Seorang Hitman, penembak jitu Yakuza dikerahkan Akita untuk menembak seseorang di Maksudo tanggal 10 Mei 2017.

Akibat penembakan tersebut seorang penumpang mobil van mengalami pendarahan dan luka serius, dan lainnya selamat akibat enam kali tembakan pistol kelompok yang dipimpin Akita.

Kejadian di persimpangan Jalan Raya Nasional No.6, sebuah mobil van yang berjalan tiba-tiba didekati motor yang dikendarai Hitman, langsung menembak penumpang van sebanyak 6 kali.

Seorang dari empat penumpang van usia 40-an terluka serius kena tembakan di kepala dan bahunya.

Bulan Maret lalu polisi menangkap Takashi Izawa (48), salah satu pimpinan Inagawakai dan 4 anggota yakuza lainnya dengan tuduhan kepemilikan pistol dan enam peluru aktif.

Dia terkena pelanggaran UU Senjata Api dan Pedang Jepang serta tuduhan pemalsuan pelat nomor polisi motor yang dipakai menembak tersebut dan tuduhan percobaan pembunuhan.

Juni lalu polisi juga menangkap anggota Inagawakai di Matsudo Chiba, Ikuo Suzuki (73) dari Inagawa-kai serta 22 anggota lainnya.

"Penembakan tersebut sebagai dampak dari keributan di dalam kelompok Inagawakai," ungkap sumber itu lagi.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar