Deretan Tokoh Kasih Hadiah Istimewa untuk Lalu Muhammad Zohri setelah menjadi juara lari tercepat di Finlandia

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 13, 2018

Muhammad Zohri juara lari tercepat di Finlandia

Muhammad Zohri berhasil mengukir prestasi gemilang untuk Indonesia

Deretan Tokoh Kasih Hadiah Istimewa untuk Lalu Muhammad Zohri setelah menjadi juara lari tercepat di Finlandia

Muhammad Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik di nomor lari 100 meter

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Olahraga ~ Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, pada Rabu (11/07/18).

Lalu Muhammad Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik di nomor lari 100 meter. Atlet asal Lombok, NTB, ini mengalahkan dua pesaing terdekat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Atas pencapaiannya ini, Lalu Muhammad Zohri pun mendapat beragai macam bentuk apresiasi. Apa saja itu?

Kunjungan Danrem 162/WB ke rumah Lalu Muhammad Zohri

1. Ditawari Jadi TNI

Salah satu apresiasi atas prestasi membanggakan Lalu Muhammad Zohri datang dari pihak TNI AD. Danrem 162/WB Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, menyatakan bahwa TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Lalu Muhammad Zohri untuk menjadi prajurit TNI.

Ahmat Rizal menyebut tawaran dari TNI merupakan salah satu cara untuk menjamin masa depan sang sprinter.

Lalu Muhammad Zohri (kedua dari kiri) duel dengan pelari Trinidad dan Tobago dan Jepang

2. Ucapan dari Presiden Joko Widodo

Tentu saja apa yang dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri tak luput dari perhatian Presiden RI, Joko Widodo. Melalui twitter pribadinya, Jokowi mengapresiasi prestasi yang digapai oleh Zohri. 

"Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan. Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin.

Selamat untuk prestasi yang membanggakan!"

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB

3. Renovasi Rumah

Apresiasi lain yang datang untuk Zohri adalah renovasi rumahnya yang terlatak di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Selama ini, Zohri, menghuni rumah sederhana. Seluruh bangunan rumahnya berupa gubuk bambu yang dilapisi koran bekas.

Pihak TNI bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan kepolisian berjanji akan memberikan donasi dalam pembangunan atau perehaban rumah Zohri. Bahkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri.

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20

4. 100 juta dari Hotman Paris Hutapea

Masih berkaitan dengan kondisi rumah Zohri yang sangat sederhana. Pengacara Hotman Paris Hutapea pun ingin memberikan sumbangan kepada Zohri. Tak tanggung-tanggung, pengacara kondang ini siap menggelontorkan bantuan hingga Rp100 juta.

Hal ini disampaikan Hotman di dalam postingan instagram pribadinya.

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar