F1 GP Inggris: Sengit, Hamilton Rebut Pole Setelah Ungguli Vettel dan Raikkonen

By Angelice Onggi - Minggu, Juli 08, 2018

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut pole position F1 GP Inggris setelah mengungguli duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Raikkonen.

RAGAMSPORTSilverstone - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut pole position F1 GP Inggris setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (7/7/2018). Dia mengungguli duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 25,892 detik untuk start terdepan pada balapan yang berlangsung Minggu (8/7/2018). Dia hanya unggul 0,044 detik atas Vettel. Sementara Raikkonen menorehkan waktu lap 1 menit 25,990 detik.

Posisi keempat diisi rekan tim Hamilton, Valtteri Bottas, yang mencatatkan waktu 1 menit 26,217 detik. Di belakang Bottas ada dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Sesi kualifikasi F1 GP Inggris ini diwarnai beberapa kejadian menarik. Ada insiden kecelakaan parah yang melibatkan para pembalap. Ada juga pemecahan rekor secara beruntun.

Sementara itu, bagi Lewis Hamilton, ini merupakan pole position ke-50 bersama Mercedes. "Orang di sini (Silverstone) sungguh luar biasa. Saya merasa senang dengan dukungan mereka," ujar pembalap tuan rumah itu setelah kualifikasi.

Kualifikasi Pertama

Kualifikasi pertama (Q1) diwarnai dengan red flag setelah pembalap Williams, Lance Stroll, mengalami insiden. Dia gagal mengendalikan mobilnya hingga masuk ke gravel. Mobil Stroll pun terpaksa diangkut menggunakan alat berat.

Tak lama Q1 dimulai lagi, giliran rekan tim Stroll, Sergey Sirotkin, yang mengalami insiden. Sama seperti Stroll, Sirotkin berakhir di gravel.

Pada sesi ini, Sebastian Vettel menciptakan rekor baru di Sirkuit Silverstone. Dia mencatatkan waktu 1 menit 26,585 detik, waktu lap tercepat di sirkuit ini.

Sirotkin dan Stroll dipastikan tereleminiasi dan gagal melaju ke kualifikasi kedua. Selain dua pembalap Williams, yang juga gagal lolos adalah Carlos Sainz, Stoffel Vandoorne dan Brendon Hartley yang tak mengikuti kualifikasi karena insiden hebat di latihan bebas ketiga.


Kualifikasi Kedua

Pada kualifikasi kedua (Q2) terjadi pemecahan rekor secara bergantian. Pelakunya adalah Bottas, Vettel, dan Hamilton.

Bottas memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Silverstone yang dibuat Vettel pada kualifikasi pertama. Pembalap Finlandia itu menorehkan waktu 1 menit 26,413 detik.

Tak lama, Vettel kembali mematahkan waktu lap yang dibuat Bottas dengan catatan waktu 1 menit 26,372 detik. Hamilton kemudian muncul sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 26,256 detik.

Sementara itu, lima pembalap gagal melaju ke kualifikasi ketiga. Mereka adalah Marcus Ericsson, Pierre Gasly, Fernando Alonso, Sergio Perez dan Nico Hulkenberg.


Kualifikasi Ketiga

Persaingan ketat terjadi pada kualifikasi ketiga (Q3). Vettel dan Hamilton adu kecepatan.

Vettel kembali mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 25,936 detik. Sedangkan Hamilton menguntit dengan 1 menit 25,993 detik.

Di sisa tiga menit jelang akhir Q3, Hamilton mampu melesat. Dia menjadi pembalap tercepat dengan 1 menit 25,892 detik, unggul 0,044 detik atas Vettel.


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar