Fernando Hierro Mundur dari Posisi Pelatih Timnas Spanyol

By Angelice Onggi - Senin, Juli 09, 2018

Pelatih Spanyol, Fernando Hierro memberikan semangat kepada Sergio Busquets (kiri) dan Iago Aspas usai kalah dari Rusia pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (1/7/2018). Spanyol kalah 3-4. 

AGEN SBOBETMadrid - Fernando Hierro mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Spanyol setelah gagal pada Piala Dunia 2018. Spanyol tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Rusia melalui babak adu penalti.

Kiprah Hierro sebagai pelatih timnas Spanyol sangat singkat. Ia ditunjuk menjadi pelatih dadakan menyusul dipecatnya Julen Lopetegui, dua hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

Meskipun memiliki beban yang berat, Hierro dianggap sukses menjaga kesatuan skuat La Furia Roja. Spanyol melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup B.

Namun, hasil tersebut tak cukup membuatnya percaya diri untuk meneruskan statusnya sebagai pelatih. Tidak hanya itu, Hierro juga mundur dari posisi direktur teknik timnas Spanyol.


Posisi tersebut merupakan posisi yang dijabatnya sebelum menjadi pelatih timnas Spanyol pengganti Julen Lopetegui. Rasa Kekecewaan yang besar dituding menjadi alasan utama bagi Hierro untuk berpisah dengan timnas Spanyol.

Sebelum menjadi pelatih timnas Spanyol, pengalaman Hierro adalah menjadi asisten pelatih Real Madrid yang ketika itu ditangani Carlo Ancelotti dan menjadi pelatih klub Segunda Division, Real Oviedo.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar