Jokowi Tanggapi Santai Soal Cawapres Di Pilpres 2019

By Angelice Onggi - Kamis, Agustus 09, 2018



 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

berita Pilpres,  Jakarta - 3 liaison offcier (LO) atau utusan koalisi Jokowi yang berasal dari Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKB datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini. Ketiga orang perwakilan tersebut menyambangi KPU untuk menyampaikan surat mandat LO untuk pencalonan bakal calon presiden dan wakil presiden.

"Ini pada 9 Agustus 2018, hadir ke kantor KPU, tim LO atau penghubung dari Paslon capres cawapres, untuk menyampaikan surat mandat LO,"  ujar Komisioner KPU Hasyim, di Kantor KPU RI, Kamis (9/8/2018).

Hasyim menjelaskan, para LO itu akan bertugas untuk mengurus dokumen-dokumen syarat pencalonan bakal capres dan cawapres. "Yang akan urus dokumen-dokumen syarat pencalonan dan syarat calon presiden dan wapres," ucap Hasyim.

Imran, perwakilan LO koalisi asal Partai Golkar membenarkan bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan surat mandat untuk LO bakal capres dan cawapres.

Seharusnya, ada 4 orang perwakilan LO koalisi yang mewakili pengusung Jokowi tersebut. Namun, LO koalisi asal PDIP berhalangan hadir.

"Kami mewakili dari LO Paslon capres-cawapres. Kami ada berempat, kami ingin sampaikan surat mandat untuk LO capres cawapres," ujar Imran.

Pada kesempatan yang sama, Dedi Rahmanta, perwakilan LO koalisi asal Partai Nasdem menuturkan, mereka juga telah berkonsultasi dengan KPU. Konsultasi itu mengenai apa saja yang harus dilakukan untuk memenuhi syarat pencalonan serta syarat bakal calon capres dan cawapres.

"Hari ini, kami sebagai bagian dari LO sudah mempersiapkan secara teknis. Dan kita sudah ada di tahapan yang semakin maju dan pada kesempatan ini kami sampaikan kepada teman-teman media Paslon capres Jokowi dan cawapresnya sudah siap untuk mendaftar dalam kontestasi pemilu 2019," ucap Dedi.

Menurut perwakilan LO koalisi asal PKB, Hisbul Bahar, koalisi pengusung Jokowi akan mendaftarkan Jokowi dan pasangannya untuk maju berkontestasi dalam Pilpres 2019 di KPU besok, pukul 10.00 WIB.

Teknis Penempatan Massa
Dia menjelaskan, mereka menyambangi KPU juga untuk bertanya soal teknis penempatan jumlah massa selama mendaftar.

Sebab, KPU telah membatasi hanya boleh 170 orang per paslon ketika mendaftar. Dengan rincian, 50 orang dapat sampai ke lantai 2 KPU dan 120 orang harus tetap berada di area bawah KPU.

"Sehingga kami akan memastikan besok masing-masing akan duduk di mana calonnya ketum parpol dan lain lain. Ini yang harus kami konsultasikan. Karena, LO itu tugasnya teknis, kami juga urus tempat-tempat. Kita tidak ingin besok crowded," kata Hisbul.


Daftar disini !!!

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar