Mario Gomez Pensiun dari Timnas Jerman

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 06, 2018

Pemain senior Jerman Mario Gomez mundur dari sepakbola internasional. 

AGEN SBOBET, Stuttgart - Mario Gomez telah memainkan laga terakhirnya dalam seragam Jerman. Lewat media sosial, Gomez resmi mengumumkan pensiun di level internasional.

Piala Dunia 2018 menandai aksi terakhir penyerang berusia 33 tahun itu bersama Jerman. Gomez membuat tiga penampilan semuanya dari bangku cadangan seiring hasil mengecewakan timnya, yang tersisih di fase grup.

Gomez kembali berlaga ke panggung sepakbola dunia setelah absen di Piala Dunia 2014, di mana Die Mannschaft tampil sebagai juara. Secara keseluruhan, penyerang Stuttgart itu telah bermain di tiga Piala Eropa (2008, 2012, 2016) dan dua Piala Dunia (2010, 2016).

Usai debut pada 2007, Gomez telah mengoleksi 78 caps dengan sumbangan 31 gol. Sebelum Gomez, Jerman lebih dahulu kehilangan gelandang kreatifnya, Mesut Oezil, yang memutuskan pensiun pada akhir bulan lalu.

"Aku telah bicara baik-baik dengan pelatih timnas. Bagiku Piala Dunia di Rusia adalah sebuah impian besar yang menjadi kenyataan. Sekalipun, tersingkir di babak penyisihan membuat kami semua merasa amat kecewa," bunyi pernyataan Gomez, yang dikutip Sky Sports.

"Di sepanjang karierku, aku diberi kesempatan bermain untuk timnas Jerman, tapi ketika aku cuma bisa menonton karena cedera di 2014, aku akhirnya sadar betapa aku kehilangan tim dan merasakan kehormatan besar bisa bermain untuk tim yang hebat ini."

"Di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, aku diberi kesempatan berpartisipasi di dua turnamen besar lainnya. Untuk itu, aku merasa sangat bersyukur, sekalipun ekspektasi di turnamen musim panas lalu tidak bisa dipenuhi. Sayangnya, Anda memang tidak bisa selalu meninggalkan lapangan sebagai seorang pemenang."

"Waktuku di timnas memang tidak selalu mudah, tidak selalu sukses tapi indah! Aku sudah bertemu banyak orang, yang sampai sekarang masih menjalin hubungan baik. Sekarang waktunya memberi ruang dan memberikan banyak pemain muda dan bertalenta untuk mendapatkan kesempatan memenuhi impian mereka, membuktikan diri mereka, mendapatkan pengalaman dan mencapai yang terbaik untuk Jerman."

"Aku akan selalu terhubung dengan tim DFB, seperti semua pemain Jerman, aku sekarang menjadi seorang penggemar berat tim ini. Aku mengharapkan yang terbaik bagi tim ini, para pelatih, dan seluruh tim. Aku akan menikmati waktuku dengan keluargaku selama pertandingan internasional, dan berharap yang terbaik," Gomez mengakhiri.


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar