Resmi Gabung Chelsea, Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

By Angelice Onggi - Kamis, Agustus 09, 2018

Chelsea merogoh kocek 71,6 juta poundsterling untuk mendapatkan Kepa Arrizabalaga.

AGEN SBOBETLondon - Chelsea melalui situs resminya pada Rabu (8/8/2018) waktu setempat, mengumumkan perekrutan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Pemuda berusia 23 tahun itu resmi menjadi kiper pemain termahal dunia.

Pengumuman resmi kedatangan Kepa ini dilakukan Chelsea hanya dua jam setelah melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid. Kepa diboyong dengan dana 71,6 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), sekaligus mengalahkan transfer kkiper Liverpool, Alisson Becker (67 juta poundsterling).

Di Chelsea, kiper asal Spanyol itu akan mendapatkan kontrak selama tujuh tahun. Namun, belum diketahui berapa gaji yang akan didapatkan sang pemain bersama The Blues.

"Ini keputusan yang sangat penting untuk saya, untuk karier saya, dan juga kehidupan pribadi saya," ujar Kepa.

"Begitu banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua gelar yang diraih klub ini, pemain yang ada di tim, kotanya, dan kompetisinya. Keputusan saya ini merupakan akumulasi dari banyak hal, dan saya bahagia Chelsea memercayai dan merekrut saya," ia melanjutkan.


Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengaku senang Kepa bergabung ke tim asuhan Maurizio Sarri. Menurutnya, Chelsea sudah sejak lama mengamati kiprah kiper nomor dua di timnas Spanyol itu.

"Kepa merupakan pemain yang kami kagumi dalam waktu yang lama dan kami sangat senang dengan kedatangannya. Dia telah memperlihatkan kualitas, konsistensi, dan dia akan menjadi bagian besar dari sukses Chelsea," ucapnya.

Kepa merupakan pemain Spanyol keenam yang ada di skuat Chelsea setelah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata. Kiper berdarah Basque ini akan berlatih untuk pertama kalinya bersama rekan-rekan barunya pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar