Samsung Resmikan Galaxy Note 9 dengan Stylus Bluetooth

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 10, 2018

Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 9 dengan stylus Bluetooth pada Kamis (9/8/2018) di New York, AS.

MANDIRITEKNO, NEW YORK - Berbagai bocoran tentang Galaxy Note 9 akhirnya terkonfirmasi. Samsung resmi memperkenalkan smartphone flagship tersebut dalam acara bertajuk “Galaxy Unpacked”, Kamis (9/8/2018), di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Acara dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar 22.00 WIB. Di atas panggung peluncuran, CEO Samsung Mobile, DJ Koh, mengemukakan kebanggaannya atas kelahiran Galaxy Note 9.

"Kami dengan bangga memperkenalkan sebuah smartphone yang tak akan memberikan batasan kepada Anda dan akan menunjang produktivitas maksim baik dalam kehidupan di rumah, bekerja, dan bermain," kata CEO dan President Mobile Communications Samsung Electronics, DJ Koh, di atas panggung peluncuran.

Dari segi desain, Galaxy Note 9 tampak serupa dengan Galaxy Note 8 keluaran tahun lalu. Perbedaan tampak pada sisi belakang, di mana sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dipindahkan ke sisi bawah modul kamera.


CEO dan President Mobile Communications Samsung Electronics, DJ Koh memperlihatkan untuk pertama kali Galaxy Note 9 di atas panggung peluncuran di New York, Kamis (9/8/2018).

Keunggulan Galaxy Note 9 terletak pada pena digital S Pen yang jauh meningkat ketimbang pendahulunya. S Pen teranyar dilengkapi konektivitas Bluetooth, sehingga fungsinya lebih banyak.

Bukan cuma untuk mencoret-coret di atas layar, S Pen tak ubahnya remote untuk mengendalikan smartphone. Pengguna bisa membuka dan menutup smartphone, mengganti musik, mencari aplikasi, serta mengontrol presentasi menggunakan S Pen. Keunggulan lainnya dari sektor penyimpanan jumbo. Tak tanggung-tanggung, Galaxy Note 9 memberikan opsi RAM dan memori 6 GB/128 GB dan 8 GB/512 GB.

Kapasitas itu bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD maksimal 512 GB. Tak perlu lagi galau menghapus file-file lama karena semuanya bisa tersimpan.

Baterainya cukup besar dengan kapasitas 4.000 mAh. Samsung mengklaim ketahanannya bisa sampai seharian penuh dengan pemakaian normal.

Galaxy Note 9 mengusung layar OLED 6,3 inci dengan resolusi 2960 x 1440 piksel. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan China, sementara wilayah lainnya mendapat Exynos 9810.

Kamera Galaxy Note 9 memakai modul ganda, di mana lensa primer memiliki kemampuan bokeh dengan aperture rendah, sementara lensa sekundernya untuk telefoto.

Kamera ini diklaim lebih cerdas dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Setiap objek yang hendak dijepret akan otomatis dideteksi dengan pengaturan yang disesuaikan.

Pada sisi depan, kamera dengan sensor berkualitas 8 megapiksel dipercaya mampu menghasilkan selfie yang mumpuni. Spesifikasi kamera seperti ini sejatinya tak beda jauh dengan Galaxy S9 yang dirilis pada Februari lalu.

Tonton video nya di bawah ini :




 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar